nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Akhirnya Lepas Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 06:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 16 51 2030761 persija-akhirnya-lepas-riko-simanjuntak-ke-timnas-indonesia-MuCX2dyETD.jpg Riko Simanjuntak (Foto: PSSI/Twitter)

SLEMAN – Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, akhirnya dilepas oleh pihak klub untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Australia dan Bali. Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya ditarik oleh Macan Kemayoran karena harus menghadapi jadwal padat.

Riko sesungguhnya masuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy untuk mengikuti TC. Akan tetapi, ia kemudian diminta pulang ke klub karena Persija Jakarta harus mengikuti kompetisi Piala AFC.

Tempat Riko Simanjuntak akhirnya digantikan winger Persib Bandung, Febri Hariyadi. Simon McMenemy beberapa waktu lalu mengaku tidak masalah dengan pemulangan pemain berdarah Batak tersebut. Sebab, komunikasi dengan pelatih Persija Ivan Kolev cukup lancar.

Riko Simanjuntak

(Baca juga: Penuhi Permintaan Persija, Febri Gantikan Riko di Timnas Indonesia)

Kini, Kolev justru mengizinkan Riko bergabung ke Timnas Indonesia. Mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala Asia 2007 menyebut Riko Simanjuntak akan bergabung mulai 17 Maret 2019 usai membela Persija Jakarta di Piala Presiden 2019 kontra tuan rumah PSS Sleman.

“Tanggal 17 (Maret) Riko akan bergabung ke Timnas,” ucap Ivan Kolev di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, melansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (16/3/2019).

Ivan Kolev

TC yang digelar Timnas Indonesia tersebut merupakan persiapan menghadapi laga uji coba internasional kontra Myanmar di Yangon. Para pemain Timnas Indonesia saat ini tengah berada di Australia dan akan kembali ke Tanah Air pada 21 Maret mendatang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini