nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penuhi Permintaan Persija, Febri Gantikan Riko di Timnas Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 07:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 06 51 2026348 penuhi-permintaan-persija-febri-gantikan-riko-di-timnas-indonesia-huM2jjBQiK.jpg Sayap serang Persija Jakarta Riko Simanjuntak (Foto: Persija Jakarta/Twitter)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, memutuskan untuk mengganti Riko Simanjuntak dengan Febri Hariyadi. Pergantian tersebut merupakan permintaan khusus dari pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) pada 6-21 Maret 2019 di Bali dan Australia. Sebanyak 27 pemain, termasuk Riko Simanjuntak, dipanggil untuk mengikuti TC sebagai persiapan meladeni Myanmar pada uji coba internasional 25 Maret mendatang.

Namun, Riko kemudian harus diganti dengan winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, untuk mengakomodasi permintaan Ivan Kolev. Sebab, Persija Jakarta juga harus berlaga di dua kompetisi, yakni Piala AFC dan Piala Presiden 2019.

Febri Hariyadi

(Baca juga: Persija Jakarta Bungkam Borneo FC Lima Gol Tanpa Balas)

Dari 27 nama yang awalnya dipanggil, memang terdapat tiga orang penggawa Persija Jakarta yaitu Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, dan Novri Setiawan. Usai pertemuan antara Simon dengan Kolev, diputuskan bahwa Riko Simanjuntak ditinggal.

Simon McMenemy

“Saya telah berdiskusi dengan pelatih Persija Ivan Kolev tentang tiga pemain yang masuk TC. Saya memahami dengan kondisi ini dan sepakat untuk tidak memasukkan Riko pada TC di Perth. Posisinya akan digantikan Febri (Hariyadi). Saya sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib Miljan Radovic yang mengizinkan Febri,” tutur Simon McMenemy, mengutip dari situs resmi PSSI, Rabu (6/3/2019).

“Saya berterima kasih kepada Ivan dan Miljan yang bersedia berkomunikasi dan bekerja sama,” tutur pelatih asal Skotlandia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini