nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Prediksi Hasil Undian Perempatfinal Liga Champions 2018-2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 12:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 261 2030293 4-prediksi-hasil-undian-perempatfinal-liga-champions-2018-2019-CMz5DK89a6.jpg Trofi Liga Champions. (Foto: UEFA)

NYON – Drawing perempatfinal Liga Champions 2018-2019 tak lama lagi akan berlangsung, tepatnya pada Jumat (15/3/2019) mulai pukul 18.00 WIB. Sebanyak delapan tim akan saling menunggu siapa yang akan menjadi lawan mereka untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Dari delapan klub yang berhasil lolos, Liga Inggris menjadi kompetisi yang paling banyak menyumbangkan perwakilannya di perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Ada empat tim asal Inggris, yakni Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Sementara empat tim sisanya adalah Juventus (Italia), Ajax Amsterdam (Belanda), FC Porto (Portugal), dan Barcelona (Spanyol). Kedelapan tim yang lolos jelas merupakan klub-klub yang mampu mengalahkan lawannya hingga mampu mencapai babak perempatfinal.

Jadi babak perempatfinal nanti merupakan delapan tim terbaik di gelaran musim 2018-2019 ini. Namun Okezone memiliki prediksi sendiri hasil apa yang akan terjadi di undian nanti. Prediksi ini merupakan pertandingan yang menarik bila benar-benar terjadi karena didasarkan dengan sebuah alasan yang menarik.

Berikut empat prediksi hasil undian perempatfinal Liga Champions 2018-2019:

4. Juventus vs Barcelona


Prediksi pertama adalah bertemunya Juventus dengan Barcelona. Mengapa pertemuan kedua tim tersebut diprediksi bakal berjalan menarik? Karena bila Juventus dan Barcelona bertemu, maka Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan kembali bertemu.

Seperti yang diketahui, Ronaldo dan Messi selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik di setiap musimnya. Namun keputusan Ronaldo pergi dari Real Madrid dan bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018, membuat para penikmat sepakbola tak bisa lagi melihat aksi duel antara CR7 melawan La Pulga –julukan Messi– bersaing seperti yang biasa terjadi di Liga Spanyol.

Jadi dengan Juventus dan Barcelona bertemu di perempatfinal Liga Champions 2018-2019, maka jelas hal itu dapat mengobati rasa rindu para penikmat sepakbola yang ingin menyaksikan duel Ronaldo vs Messi.

3. Manchester City vs Liverpool


Baik Man City dan Liverpool sama-sama tengah bersaing untuk mendapatkan trofi Liga Inggris 2018-2019. Kedua tim saat ini hanya berjarak satu poin saja yang membuat persaingan antara Liverpool dan Man City semakin sengit di liga domestik tersebut.

Namun bayangkan bila Man City dan Liverpool bertemu lagi di Liga Champions, tentu akan sangat menarik melihat kedua tim kembali bersaing. Kedua tim itu tentu takkan mau melepaskan perburuan di Liga Inggris, begitu pun Liga Champions. Jadi bila prediksi ini benar-benar terjadi maka laga tersebut diperkirakan akan sangat menarik.

2. Ajax vs Manchester United


Mungkin banyak yang berpikiran bahwa pertemuan antara Ajax dan Man United di perempatfinal Liga Champions 2018-2019 takkan berjalan menarik. Akan tetapi bila melihat sepak terjang kedua tim di Liga Champions musim ini, maka tanggapan tersebut tampaknya bisa dikesampingkan.

Pasalnya Ajax dan Man United sama-sama lolos dari babak 16 besar setelah melalui pertandingan yang sulit. Kedua tim sama-sama melakukan epic comeback di leg kedua meski di leg pertamanya telah kalah cukup telak. Jadi dengan semangat membara yang diperlihatkan kedua dan bila saling bertemu, maka pertandingan pun jelas akan semakin memanas.

1. Barcelona vs Man City


Prediksi ini tercipta karena banyak yang ingin menyaksikan bagaimana Man City asuhan Josep Guardiola, bertemu dengan Barcelona di Liga Champions. Seperti yang diketahui, sebelum melatih di Man City, Guardiola pernah menjadi juru taktir dari Barcelona.

Bersama Barcelona, Guardiola mampu membawa Blaugrana –julukan Barcelona– ke dalam era kejayaan klub tersebut. Jadi sangat menarik menantikan Guardiola kembali bersua mantan pemain-pemainnya dan kembali ke markas Barcelona, Camp Nou.

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini