nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akui Kehebatan Ronaldo, Gullit Sindir Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 18:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 51 2029963 akui-kehebatan-ronaldo-gullit-sindir-messi-5Q6xwVKT6e.jpg Messi dan Ronaldo saat sama-sama masih berkompetisi di Liga Spanyol. (Foto: Diario AS)

AMSTERDAM – Pesepakbola legenda AC Milan, Ruud Gullit, memberi sindiran kepada Lionel Messi (Barcelona). Gullit menilai, La Pulga –julukan Messi– tidak layak disebut pesepakbola terbaik karena hanya membela Barcelona, plus belum pernah mengantarkan Tim Nasional (Timnas) senior Argentina meraih trofi prestisius.

Semenjak mentas di level profesional pada 2004, Messi memang tidak pernah membela klub selain Barcelona. Meski sukses besar bersama Barcelona, Messi dinilai tidak cukup baik dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi

Dalam pandangan Gullit, Ronaldo adalah pesepakbola terbaik dalam sejarah. Sebab, kualitas Ronaldo sudah benar-benar teruji dengan meraih kesuksesan di mana pun klub yang dibela. Tercatat, Ronaldo meraih trofi bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

BACA JUGA: Intip Kemeriahan Ruang Ganti Juventus saat Kedatangan Cristiano Ronaldo

Begitu juga di level tim nasional, yang mana Ronaldo mengantarkan Portugal kampiun Piala Eropa 2016. Hal itu berbeda dengan Messi, yang semenjak naik ke tim nasional senior Argentina pada 2005 belum pernah membawa sang negara menjadi kampiun.

“Ronaldo telah memenagi lima trofi Ballon d’Or dan meraih gelar di mana pun ia berada. Akan tetapi, orang-orang terus membandingkan Ronaldo dengan seseorang yang tak kunjung meraih trofi di mana pun yang ia (Messi) mau, sulit dipercaya,” kata Gullit mengutip dari Calciomercato, Kamis (14/3/2019).

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo saat membela Man United)

“Messi tidak pernah memenangi sesuatu bersama Argentina. Anda bisa mendapatkan talenta luar biasa, namun berbagai faktor harus dianalisis, layaknya bahan-bahan pada kue,” tutup pria yang mengantarkan Belanda jawara Piala Eropa 1988 itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini