nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Disarankan Lupakan Liga Champions dan Fokus ke Liga Inggris

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 07:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 11 45 2028248 liverpool-disarankan-lupakan-liga-champions-dan-fokus-tropi-liga-inggris-bATED9DSmi.jpg Liverpool (Foto: Twitter)

LIVERPOOL – Mantan penggawa Manchester United, Gary Neville, menyarankan Liverpool untuk melupakan Liga Champions dan fokus mengejar gelar Liga Inggris musim ini. Menurut Neville, kekalahan Liverpool dari Liga Champions justru bakal menguntungkan mereka terutama dari padatnya jadwal.

Seperti diketahui, sebelumnya pelaih Liverpool, Jurgen Klopp, pernah menyatakan keluhnya mengenai jadwal padat Liverpool. Kala itu, di tengah dua pertandingan dengan prioritas tinggi, Jurgen Klopp mengeluhkan jadwal dari Liga Primer Inggris.

Klopp merasa penjadwalan mereka membuat Liverpool tidak memiliki waktu istirahat dan persiapan yang cukup untuk menghadapi Bayern Munich di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris 2018-2019 Pekan 30, Minggu 10 Maret

“Mendapatkan poin adalah keuntungan besar. Saya selalu berpikir bahwa Liverpool bisa memenangkan liga musim ini apabila mereka membersihkan jadwal padat. Saya akan mengatakannya: carilah kekalahan lawan Bayern Munich. Ini mungkin terdengar gila tapi itu salah satu cara agara mereka bisa lebih fokus ke gelar domestik,” ujar Neville, melansir dari laman Goal, Senin (11/3/2019).

“Tentu saja, Anda tak akan pernah bermain untuk kalah tapi Liverpool akan mendapat keuntungan apabila punya jadwal lebih lengang. Man City masih akan bertanding di Piala FA, di saat itu Liverpool bisa meraih keunggulan lima atau enam poin. Itu akan sulit untuk diraih dalam pekan-pekan akhir kompetisi,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini