nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbangkan Burnley 4-2, Klopp: Gol Pertama Burnley Karena Angin

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 00:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 11 45 2028210 tumbangkan-burnley-4-2-klopp-gol-pertama-burnley-karena-angin-jwm304HrJr.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: TEAMTalk)

LIVERPOOL – Liverpool meraih hasil positif di pekan ke-30 Liga Inggris 2018-2019. Sempat tertinggal lebih dulu, The Reds –julukan Liverpool– akhirnya mampu membalikkan keadaan dan menang 4-2 atas pasukan Sean Dyche di Anfield Stadium, Minggu 10 Maret 2019 malam WIB.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sangat senang dengan performa anak-anak asuhannya di laga tersebut. Klopp menilai timnya memang layak meraih poin penuh. Bahkan menurutnya, gol pertama milik Burnley yang dicetak Ashley Westwood di menit keenam hanya karena faktor angin.

“Kami memainkan strategi dengan baik. Gol pertama Burnley dipengaruhi arah angin. Di negara lain, mungkin itu tidak akan disahkan sebagai gol. Setelah unggul 3-1, saya sudah cukup senang. Bukan karena skor, tetapi karena performa para pemain Liverpool. Itulah yang saya harapkan,” ujar Klopp, melansir dari laman BBC Sport, Senin (10/3/2019).

Baca juga: Menang 4-2 atas Burnley, Liverpool Terus Pepet Man City di Klasemen

Tidak hanya itu, Klopp juga mengomentari penampilan Adan Lallana pada laga tersebut. Meski tidak ikut menyumbangkan gol, Klopp menilai pemainnya itu tampil menonjol di laga kontra Burnley malam tadi. Pelatih Jerman itu bahkan mengatakan, Lallana layak jadi pemain terbaik di laga kontra Burnley itu.

“ Jika hal itu berlanjut, saya yakin tak ada yang bisa mengalahkan Liverpool. Adam Lallana tidak mencetak gol, namun ia pantas menjadi pemain terbaik pada pertandingan tadi. Ia menunjukkan performa yang sangat luar biasa,” tukasnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini