nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persela Tumbangkan Tuan Rumah Arema 1-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 20:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 09 49 2027908 persela-tumbangkan-tuan-rumah-arema-1-0-qkRxtJYCvP.jpg Arema FC vs Persela Lamongan (Foto: Media Persela)

MALANG – Persela Lamongan memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 kala berhadapan dengan tuan rumah Arema FC di laga lanjutan babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019. Dengan hasil ini, Persela pun memimpin klasemen sementara Grup E dengan enam poin, sedangkan Arema di posisi ketiga dengan koleksi tiga angka.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun para pemain Persela. Meski menghadapi kubu tuan rumah, namun Persela tak ragu merangsek ke wilayah pertahanan Arema. Pada menit kesembilan, Persela hampir saja mencetak gol. Umpan silang yang dilepaskan Hambali dari sepak pojok, dilanjutkan oleh Arif Satria dengan sepakan first time. Sayangnya, bola masih bisa diamankan Utam Rusdiana.

Serangan Persela baru membuahkan hasil di menit ke-41. Tendangan first time yang dilepaskan samsul arifin dari luar kotak penalti mampu ditepis oleh Utam dan membentur mistar gawang. Akan tetapi, bola kembali terjatuh di lapangan dan langsung disambut oleh Washington Brandao dengan sepakan kaki kanan. Kali ini Utam tak berdaya membendung sepakan Washington. Persela memimpin 1-0.

Memasuki babak kedua, Persela masih belum berhenti melancarkan serangan. Di menit ke-55 mereka kembali mengancam gawang Arema. Hambali melakukan tendangan dari wilayah kotak penalti Arema. Akan tetapi, bola masih bisa diblok sehingga membuat si kulit bundar berubah arah.

Di sisi lain, Arema juga berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Pada menit ke-79 kubu tuan rumah mendapat peluang. Kendati demikian, sepakan yang dilepaskan dari sisi kiri lapangan masih bisa ditepis kiper Arema. Papan skor tetap tak berubah.

Begitu pun yang terjadi di menit ke-82 kala M. Rafli melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Persela usai meneima umpan tarik dari sisi kanan lapangan. Sayangya, bola masih melenceng tipis. Pertandingan pada akhirnya usai dengan skor yang tidak berubah. Persela menang tipis 1-0 atas Arema.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini