nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde: Solari Sama Bagusnya dengan Mourinho dan Zidane

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 17:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 09 46 2027858 valverde-solari-sama-bagusnya-dengan-mourinho-dan-zidane-KHqoSMHuaF.jpg Santiago Solari. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, melontarkan pujian kepada juru taktik Real Madrid, Santiago Solari. Menurutnya, Solari merupakan pelatih yang sangat kompeten. Kemampuan yang dimilikinya dalam melatih tim dinilai sama dengan juru taktik top lain di dunia, seperti Jose Mourinho serta Zinedine Zidane.

Pujian ini diutarakan Valverde di tengah kritikan publik yang terus menyerang Solari. Pelatih Los Blancos –julukan Madrid– itu kini memang tengah mendapat sorotan lebih dari publik lantaran gagal meloloskan timnya ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

Santiago Solari

Kegagalan ini tentu saja menjadi pukulan yang sangat menyakitkan untuk Madrid. Sebab, mereka memiliki tekad besar untuk mempertahankan gelar juaranya di ajang Liga Champions pada musim ini. Tapi, impian Sergio Ramos dan kawan-kawan merebut gelar juara empat kali beruntun di ajang tersebut harus terkubur dalam-dalam setelah dipermalukan Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu dalam laga leg II Liga Champions 2018-2019.

BACA JUGA: Valverde Tak Ingin Kesampingkan Madrid di Perebutan Gelar Liga Spanyol

Akibat kekalahan ini, masa depan Solari pun tengah terancam. Posisinya semakin tersudutkan karena Madrid pun diragukan bisa merengkuh gelar juara di ajang Liga Spanyol. Peluang Madrid untuk merebut gelar juara juga tak terlalu besar di ajang tersebut karena hingga kini masih berada di tempat ketiga dengan 48 poin. Torehannya berjarak 12 poin dengan Barcelona yang menempati posisi puncak klasemen.

Zinedine Zidane

Di tengah kritik tajam yang terus menghujani Solari, pujian justru dilontarkan Valverde kepada pelatih tim rival abadinya tersebut. Meski hasil yang diraih kurang apik, Valverde tetap memandang Solari sebagai pelatih yang kompeten. Karena itu, ia tak setuju dengan kritikan yang terus dilontarkan kepada pelatih asal Argentina tersebut.

"Mereka (Mourinho dan Zidane) adalah pelatih yang bagus. Saya tidak ragu tentang itu karena mereka telah menunjukkannya. Mereka sama seperti Solari juga,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (9/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini