nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Tak Ingin Kesampingkan Madrid di Perebutan Gelar Liga Spanyol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 07:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 09 46 2027714 valverde-tak-ingin-kesampingkan-madrid-di-perebutan-gelar-liga-spanyol-69PSuQjrv8.jpg Real Madrid (Foto: Laman resmi UEFA)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan mengesampingkan Real Madrid dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Meski Barcelona unggul 12 poin atas Madrid, tetapi apa pun masih bisa terjadi.

Valverde mengaku masih menaruh rasa hormat terhadap Madrid sebagai pesaing terberatnya pada musim ini. Walapun Madrid masih berkutat di posisi ketiga klasemen sementara, tetapi Liga Spanyol masih menyisakan 12 pekan lagi.

Real Madrid vs Barcelona (Foto: Twitter La Liga)

Belum lagi fokus Madrid kini hanya tinggal menyisakan kompetisi Liga Spanyol. Maka dari itu, Barcelona ingin tetap waspada dan berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal di setiap laga tersisa di Liga Spanyol.

Baca juga Monchi Tinggalkan AS Roma, Gabung Arsenal?

“Saya tidak mengesampingkan mereka karena masih menaruh rasa hormat dan persoalan matematis. Memang benar kami memimpin mereka 12 poin, tetapi apa yang kami pikirkan mereka adalah pesaing kami. Meski mereka memiliki jarak, tetapi dapat memperjuangkan gelar,” ungkap Valverde, mengutip dari Goal, Sabtu (9/3/2019).

Real Madrid vs Barcelona (Foto: Twitter La Liga)

Bukan hanya Madrid, pesaing terdekat yakni Atletico Madrid juga patut diwaspadai. Apalagi kedua tim kini berjarak tujuh poin. Karena itu, Barcelona akan terus menjaga jarak poin serta berharap Lionel Messi dan kawan-kawan terus mendulang poin di laga tersisa.

“Saya tidak mengesampingkan tim mana pun untuk liga. Tidak ada yang melakukannya. Memang benar Atletico adalah rival terdekat. Tapi kami memiliki niat untuk menjaga jarak dan itu berarti kami memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini