nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Dibungkam Rennes, Cech Sesalkan Kartu Merah Sokratis

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 20:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 08 51 2027541 arsenal-dibungkam-rennes-cech-sesalkan-kartu-merah-sokratis-TtBZQHb996.jpg Petr Cech (Foto: Laman resmi UEFA)

RENNES – Arsenal harus meraih hasil kurang maksimal ketika melakoni leg pertama babak 16 Besar Liga Eropa musim 2018-2019. Menghadai Rennes, The Gunners –julukan Arsenal– harus menelan kekalahan 1-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Roazhon Park pada dini hari tadi WIB itu, Arsenal sebenarnya memulai laga dengan positif. Bahkan mereka berhasil unggul cepat atau tepatnya di menit ketiga melalui gol dari Alex Iwobi.

Akan tetapi setelah unggul, Arsenal justru berada di bawah tekanan kubu tuan rumah. Alhasil, Rennes berhasil membalikan kedudukan jadi 1-3 melalui gol-gol yang disumbangkan oleh Benjamin Bourigeaud, Nacho Monreal (bunuh diri), dan Ismaila Sarr.

Arsenal vs Rennes

Kekalahan tersebut pun membuat peluang Arsenal melaju ke babak perempatfinal Liga Eropa 2018-2019 menipis. Sebab mereka wajib menang dua gol tanpa balas di leg kedua yang bakal berlangsung di Emirates Stadium.

Baca Juga: Emery Ungkap Alasan Mainkan Mkhitaryan sebagai Bek Kanan

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, pun ikut memberikan komentar mengenai kekalahan klubnya atas Rennes di leg pertama babak 16 Besar Liga Eropa 2018-2019. Cech mengakui bahwa kartu merah yang didapat Sokratis Papastathopoulos membuat jalannya laga jadi berubah.

Sokratis

“Kami hanya bermain dengan 10 pemain di babak pertama dan segalanya menjadi lebih sulit. Kami juga tidak beruntung di gol kedua mereka, karena gol itu merupakan gol bunuh diri hasil pantulan bola,” ujar Cech, seperti dikutip dari Metro, Jumat (8/3/2019).

“Akan tetapi bagi saya hal yang paling mengecewakan adalah gol ketiga mereka, karena ketika kami tertinggal 2-1, kami masih bisa mengejar ketertinggalan ini saat kami bermain di kandang pada leg kedua nanti,” tuntas kiper berusia 36 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini