nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapi Kritik, Miljan Radovic: Saya Pelatih dan Saya Punya Rencana!

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 22:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 08 49 2027647 tanggapi-kritik-miljan-radovic-saya-pelatih-dan-saya-punya-rencana-QV0Z2m7bkG.jpg Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic (Foto: CDB Yudistira)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic berada dalam kondisi terdesak usai menuai dua kekalahan di Piala Presiden 2019. 'Maung Bandung' bahkan dipastikan gagal lolos ke babak berikutnya meski menang di laga pamungkas Grup A.

Miljan sendiri mengaku tidak senang dengan kekalahan itu. Tapi, ia menegaskan Piala Presiden adalah turnamen pramusim, bukan kompetisi.

Sebagai pelatih, ia punya berbagai rencana membangun tim yang tangguh. Salah satunya adalah dengan mengikuti Piala Presiden meski ternyata hasilnya mengecewakan. Tapi, dari hasil minor itu, ia bisa tahu apa yang harus diperbaiki dan ditingkatkan agar di kompetisi nanti tampil apik.

"Saya pelatih di sini, saya punya rencana, saya harus follow up itu," kata Miljan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dengan bermain di Piala Presiden, ia berharap timnya mendapat pengalaman. Di turnamen itu, ia juga berharap para pemain bisa semakin klop karena mencicipi atmosfer pertandingan yang sesungguhnya.

Ia pun memuji perjuangan para pemainnya meski akhirnya 'ditekan' Bobotoh. Bahkan, menjelang laga berakhir hingga seusai laga, Bobotoh berteriak meminta Radovic dipecat oleh manajemen.

Baca juga: Pelatih Persib Kritik Bobotoh Usai Takluk dari Persebaya

Sebagai pelatih, ia menegaskan selalu ingin meraih kemenangan dan berusaha mewujudkannya. Tapi, hasil akhir tidak bisa diprediksi.

"Saya selalu bicara di satu pertandingan kita coba harus main bagus dan kalau bisa menang. Kita selalu berpikir untuk menang, tapi tidak semua pertandingan menang," tutur Miljan.

Persib pun kini harus mengucapkan selamat tinggal dari perburuan gelar juara Piala Presiden. Persib bahkan dihadapkan kondisi pelik karena berada dalam tekanan tinggi.

Itu terlihat dari sikap emosional sebagian Bobotoh yang berteriak minta Radovic diganti. Bahkan, ada yang sampai melakukan pemukulan terhadap Radovic.

Tidak hanya itu, suasana di lapangan usai laga juga sempat memanas dengan adanya kerusuhan antarsuporter dan dengan petugas keamanan. Bahkan, petugas keamanan sampai harus memukul mundur penonton yang merangsek ke lapangan.

Mereka mengejar pelatih dan pemain Persib untuk melampiaskan kekecewaan. Beruntung, kerusuhan bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Penonton di stadion pun akhirnya bisa pulang dengan tertib setelah digiring petugas keamanan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini