nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompany Hormati Perjuangan Liverpool di Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 09:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 05 45 2025876 kompany-hormati-perjuangan-liverpool-di-musim-ini-NA3EhV21eo.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

MANCHESTER – Manchester City dan Liverpool merupakan dua tim yang sedang berlomba untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Meskipun tengah bersaing dengan Liverpool, tetapi Kapten Man City, Vincent Kompany, menaruh rasa hormat kepada tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Kompany menyatakan tidak akan kecewa apabila Man City gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Pemain berpaspor Belgia itu mengaku akan memberikan selamat kepada Liverpool andaikan The Reds -julukan Liverpool- yang menjuarainya pada musim ini.

Liverpool (Foto: Laman resmi Liga Inggris)

Kompany menegaskan jika Man City sekarang hanya bisa bergantung kepada diri sendiri dengan bermain apik di setiap laga yang dijalaninya. Kapten Man City itu menyatakan The Citizens –julukan Man City– tak perlu berfokus untuk melewati rekor poin yang dicatatkan mereka pada musim lalu.

BACA JUGA: Digeser Man City dari Puncak Klasemen, Robertson: Liverpool Belum Habis

Sebab, mempertahankan gelar juara Liga Inggris juga merupakan prestasi tersendiri bagi Man City. Jika bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris maka Man City akan menyamai pencapaian dari rival sekota mereka, Manchester United. Man United merupakan tim terakhir yang bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris sejak sedekade lalu.

Man City (Foto: UEFA)

“Mencapai 100 poin. Semoga sukses bagi siapa saja yang ingin melakukannya lagi. Rekor itu adalah pencapaian yang luar biasa. Kami bermain sebaik mungkin, tidak ada yang bisa dilakukan lebih dari itu. Jika Liverpool menjadi lebih baik dari kami, maka itu merupakan penghargaan untuk Liverpool,” ujar Kompany, seperti yang dilansir Mirror, Selasa (5/3/2019).

“Saya pikir kami melakukan yang terbaik. Akan tetapi, jika Anda ingin berbicara tentang musim yang ketat maka saya yakin tidak banyak tim yang harus menghadapi perlawanan seperti yang diberikan Liverpool. Liverpool memiliki musim terbaik yang pernah saya lihat sejak saya mengikuti Liga Inggris, jadi ini adalah tim yang kuat dan kami hanya perlu meningkatkan level kami setiap saat,” tutup Kompany.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini