nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Taklukkan Napoli, Allegri Bela Wasit

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 05:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 04 47 2025396 juventus-taklukkan-napoli-allegri-bela-wasit-aPre7KrWZH.jpg Massimiliano Allegri (Foto: AFP)

NAPLES – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, senang tim asuhannya memenangkan laga keras kontra Napoli dengan skor tipis 2-1. Laga yang berlangsung di Stadio San Paolo itu berjalan dengan ketat. Hal itu terbukti dari kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk masing- masing tim.

Kartu merah pertama di terima Napoli saat penjaga gawangnya, Alex Meret, dianggap wasit melanggar Cristiano Ronaldo tepat di luar kotak penalti. Keputusan itu tampak kontroversial karena dari tayangan ulang terlihat Ronaldo tetap terjatuh meskipun tak tersentuh terjangan Meret.

Namun, Allegri setuju dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah langsung kepada Meret. Allegri berpandangan wasit berwenang penuh untuk mengambil keputusan secara langsung saat pelanggaran seperti itu terjadi. Pelatih Juventus itu pun memuji keputusan wasit yang dianggap sudah tepat.

Miralem Pjanic (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Setelah Meret dikeluarkan, Juventus mendapatkan tedangan bebas yang dikonversikan menjadi gol oleh Miralem Pjanic pada menit ke-28. Juventus kembali menambah gol di menit ke-39 melalui sundulan Emre Can.

BACA JUGA: Juventus Menangi Laga Keras di Markas Napoli 2-1

Akan tetapi, Juventus juga harus bermain dengan 10 pemain layaknya Napoli pada awal babak kedua. Sebab, Pjanic mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan Handsball. Allegri mengakui seharusnya dia menarik keluar Pjanic sebelum kartu kuning kedua dikeluarkan wasit.

Emre Can (Foto: Twitter/@juventusfcen)

“Saya tertidur, karena seharusnya mengganti Pjanic ketika dia memiliki kartu pertama. Dia dalam risiko, tetapi saya tidak berharap dia dikeluarkan. Aturan yang saya ketahui, menyatakan bahwa Meret harus dikeluarkan apakah dia melakukan kontak atau tidak. Wasit memutuskan, seperti halnya VAR (Video Assistant Referee). Wasit memiliki permainan yang bagus dan membaca situasi dengan baik,” ujar Allegri, seperti yang diwartakan Skysport Italia, Senin (4/3/2019).

Kartu kuning kedua Pjanic membuat alur permainan berubah sehingga Napoli bisa mengurung Juventus di pertahanannya sendiri. Napoli pun memperkecil ketinggalan jadi 1-2 lewat sepakan Jose Callejon di menit ke-61. Namun, tak ada tambahan gol lagi setelahnya sehingga Juventus tetap membawa pulang tiga poin ke Turin.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini