nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramos Cari Gara-Gara di El Clasico, Mourinho Beri Pembelaan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 06:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 03 46 2025130 ramos-cari-gara-gara-di-el-clasico-mourinho-beri-pembelaan-ksbf3Dxy12.jpg Sergio Ramos dan Lionel Messi (Foto: La Liga)

MADRID – Barcelona memetik kemenangan tipis 1-0 atas rival abadinya, Real Madrid, dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019. Dalam laga yang bertajuk El Clasico tersebut, Kapten Madrid, Sergio Ramos, sempat melakukan provokasi. Akan tetapi, aksi yang dilakukan Ramos itu malah mendapat pembelaan dari mantan pelatih Madrid, Jose Mourinho.

Jelang babak pertama berakhir, Ramos dengan sengaja menjatuhkan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Tidak hanya itu, Ramos bahkan sempat beradu argumen dengan Messi. Beruntung, bek 32 tahun itu tak mendapat kartu kuning dari wasit. Meski sejumlah pihak mengecam tindakan Ramos tersebut, namun Mourinho mencoba memberi penjelasan.

(Baca juga: Barcelona Kembali Permalukan Madrid di Santiago Bernabeu)

Messi dan Ramos

Kala insiden tersebut terjadi, Madrid tengah tertinggal 0-1 dari Barca dan mencoba menyamakan kedudukan. Akan tetapi, mereka sulit menembus pertahanan Barca yang bisa dibilang bermain aman. Maka dari itu, Mourinho menilai kalau Ramos sengaja menyulut provokasi untuk membuat Messi marah dan tensi permainan meningkat.

“Saya pikir di babak pertama, kedua tim ketika mereka menguasai bola, mereka tidak terlalu menyakiti lawan. Tidak ada intensitas pada aksi pertahanan, dengan semua orang bermain di blok rendah-menengah. Itu bukan suhu yang tersaji pada laga derby, atau dari El Clasico yang memperebutkan gelar,” terang Mourinho, mengutip dari Goal, Minggu (3/3/2019).

Real Madrid vs Barcelona

"Saya pikir tindakan Sergio Ramos mungkin datang dari seorang pemain yang tahu permainan harus berubah. Dan mungkin dia melakukannya dengan maksud menciptakan suhu yang berbeda untuk babak kedua, karena permainan sampai saat itu benar-benar lembut, menurut pendapat saya,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini