nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fernandinho dan Laporte Jadi Tumbal Gelar Piala Liga Inggris Man City

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 09:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 25 45 2022355 fernandinho-dan-laporte-jadi-tumbal-gelar-piala-liga-inggris-man-city-119KImVjuv.jpg Penggawa Manchester City, Fernandinho (Foto: Reuters)

LONDON – Manchester City meraih gelar perdananya musim ini usai menumbangkan Chelsea di final Piala Liga Inggris 2018-2019. Pada laga yang digelar di Wembley Stadium, Minggu 24 Februari 2019malam WIB, City keluar sebagai juara setelah menaklukan The Blues –julukan Chelsea– melalui drama adu penalti dengan skor akhir 3-4.

Pada babak adu penalti, dua pemain Chelsea, Jorginho dan David Luiz gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. Sementara Man City hanya gagal saat sepakan Leroy Sane ditepis Kepa Arrizabalaga.

Akan tetapi, ditengah suka cita Man City usai meraih gelar Piala Liga Inggris musim ini, hal kurang baik juga datang kepada Manchester Biru. Dua penggawa mereka, Fernandinho dan Aymeric Laporte dipastikan akan menepi hingga beberapa pekan kedepan lantaran mengalami cedera pada laga final kontra Chelsea malam tadi.

Baca juga: Man City Juara Piala Liga, Kompany: Wembley Selalu Jadi Tempat Terbaik untuk Kami

Cederanya kedua pemain kunci The Citizens –julukan Man City – itu nyatanya membuat Guardiola mulai dilanda kekhawatiran. Pasalnya sang manajer ragu dengan laju City di tiga kompetisi tersisa jika keduanya dibekap cedera.

“Ketika Anda berada di tahap terakhir (Final Piala Liga Inggris) dan Anda menghadapi tim seperti Chelsea, itu sangat sulit untuk bisa fokus kompetisi lainnya. Kami melihatnya hari ini, dua pemain penting akan keluar untuk sementara waktu (Laporte dan Fernandinho). Sekarang kami senang , tapi minggu depan kami akan berfikir keras untuk mencari pemain yang tepat di posisi mereka,” ujar Guardiola, melansir dari laman Sportsmole, Senin (25/2/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini