nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Juara Piala Liga, Kompany: Wembley Selalu Jadi Tempat Terbaik untuk Kami

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 08:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 25 45 2022332 man-city-juara-piala-liga-kompany-wembley-selalu-jadi-tempat-terbaik-untuk-kami-AhHVt093fv.jpg Kapten Manchester City, Vincent Kompany (Foto: laman resmi Man City)

LONDON – Manchester City menyabet gelar juga Piala Liga Inggris 2018-2019. Menghadapi Chelsea di partai final, Minggu 24 Februari 2019 malam WIB, pasukan Josep Guardiola menang 4-3 lewat drama adu penalti usai bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Pada babak adu penalti, dua pemain Chelsea, Jorginho dan David Luiz gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. Sementara Man City hanya gagal saat sepakan Leroy Sane ditepis Kepa Arrizabalaga.

Kapten Man City, Vincent Kompany pun terlihat tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.Pemain asal Belgia itu mengaku sangat senang dengan kemenangan yang diraih timnya itu. Pada partai final malam tadi, Kompany memang hanya mengawali laga dari bangku cadangan. Ia baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Aymeric Laporte yang cedera.

Baca juga: Alasan Kepa Menolak Diganti Jelang Laga Adu Penalti di Final Piala Liga Inggris

“Begitu banyak tim ingin memenangkan trofi ini. Jadi ketika menang berkali-kali dengan City, sulit dipercaya. Wembley selalu menjadi tempat yang bagus untuk kami,” ujar Kompany, melansir dari laman resmi klub, Senin (25/2/2019).

Sebagai catatan, selama berseragam Manchester Biru, Kompany empat kali menjuarai Piala Liga di stadion nasional Negeri Ratu Elizabeth itu. Tercatat, City berjaya di Wembley pada 2014, 2016, 2018, dan 2019 untuk menjuarai turnamen yang kini bernama Carabao Cup itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini