Kalahkan Chelsea di Final Piala Liga, Guardiola Puji Kante dan Jorginho

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 07:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 25 45 2022321 kalahkan-chelsea-di-final-piala-liga-guardiola-puji-kante-dan-jorginho-QzVN7h7oCx.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foro: The Independent)

LONDON – Manchester City meraih gelar juara Piala Liga Inggris 2018-2019 usai mengalahkan Chelsea di babak final, Minggu 24 Februari 2019 malam WIB. Sergio Aguero berhak atas gelar juara usai menang 4-3 lewat laga adu penalti setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Pelatih Man City, Josep Guardiola, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya tersebut. Akan tetapi, pelatih Spanyol itu juga mengakui jika sang lawan bermain dengan sangat baik. Guardiola bahkan memberikan pujian kepada dua gelandang Chelsea Jorgino dan N’Golo Kante.

Guardiola menyebut kedua pemain itu tampil sangat baik dan memegang peranan penting di lini central The Blues –julukan Chelsea.

Baca juga: Terlibat Insiden dengan Kepa, Ini Klarifikasi Sarri

“Itu (laga kontra Chelsea) menjadi pertandingan yang ketat, kami tahu itu akan menjadi final. Salah satu tim terberat yang pernah saya hadapi. Bagaimana Jorginho dan Kante menekan luar biasa. Tidak mudah melawan mereka,” ujar Guardiola, melansir dari laman Metro.uk, Senin (25/2/2019).

“Saya terkesan dengan cara Chelsea bertahan, mereka terorganisasi dengan baik dan salah satu tim terberat yang pernah saya hadapi dalam karir saya. Kami tahu mereka memiliki harga diri dan mereka akan bereaksi dengan sangat baik(dari kekalahan 6-0),” tutupnya.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini