Persija Lolos ke Perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 21 49 2021123 persija-lolos-ke-perempatfinal-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-3Cko7fer8Q.jpg Laga Persija Jakarta vs PS Tira Persikabo. (Foto: Twitter Persija Jakarta)

BEKASI Persija Jakarta memastikan diri melenggang ke babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Kepastian ini didapat setelah Persija berhasil menaklukkan PS Tira Persikabo 2-0 di laga leg II babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019) sore WIB.

Dua gol Persija pada pertandingan ini dicetak oleh Fitra Ridwan dan Ryuji Utomo. Berkat dua gol ini, Persija pun unggul dengan agregat gol 4-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tak butuh waktu lama bagi Persija untuk membuka keunggulan pada pertandingan ini. Tiga menit jalannya pertandingan, bola telah berhasil dilesakkan Macan Kemayoran –julukan Persija– ke gawang PS Tira Persikabo.

Gol perdana Persija dicetak oleh Fitra Ridwan dengan memanfaatkan umpan dari Ismed Sofyan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Usai gol pertama tercipta, Persija terus menggempur pertahanan PS Tira. Sayang, peluang demi peluang yang didapat belum mampu menggandakan gol mereka. Salah satu peluang didapat pada menit ke-18. Fitra kembali mengancam gawang PS Tira. Tendangan keras dilontarkan gelandang berusia 24 tahun itu dari luar kotak penalti, sayang tendangannya masih menyamping dari gawang PS Tira.

Persija Jakarta vs PS Tira Persikabo

Di menit ke-26, Persikabo akhirnya mendapat peluang emas. Mereka nyaris menyamakan kedudukan melalui sepakan Rezki Ikhwan. Sayang, tendangan Rezki masih melebar dari gawang Persija yang dikawal ketat Shahar Ginanjar.

Jelang akhir pertandingan babak pertama, Bruno Matos kembali mengancam gawang PS Tira. Sayang, tendangannya belum mampu membuat bola bersarang di gawang PS Tira. Tak lama kemudian, peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak pertama ditiupkan wasit. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persija pun bertahan hingga jeda turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, persaingan menjadi semakin ketat. PS Tira berusaha keras mengejar ketertinggalannya demi menjaga kans melangkah ke perempatfinal. Begitu juga dengan Persija, mereka juga berusaha menjaga keunggulannya.

Beberapa peluang pun berhasil didapat tim di awal laga. Tetapi, belum ada satu pun yang berbuah gol. Salah satu peluang didapat PS Tira. Sayang, sepakan Ciro Alves pada menit ke-55 di kotak penalti Persija masih melenceng dari gawang.

Pada menit ke-73, Persija akhirnya berhasil menggandakan golnya. Kali ini, giliran pemain anyar mereka, Ryuji Utomo, yang berhasil mencetak gol. Gol dicetak lewat sundulan Ryuji yang memanfaatkan umpan lambung Sandi Sute. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0.

Persija Jakarta vs PS Tira Persikabo

Meski telah unggul dua gol, Persija nyatanya tak mengendurkan serangannya. Begitu juga dengan PS Tira yang terus berupaya mencetak gol di laga ini. Sayang, usaha mereka masih mampu dihentikan para pemain Persija.

Jelang berakhirnya pertandingan, PS Tira masih berusaha keras untuk memangkas ketertinggalannya. Sayang, tendangan Munadi masih bisa ditepis Shahar. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut susunan pemain Persija Jakarta vs PS Tira Persikabo:

Persija (4-5-1): Shahar Ginanjar; Dany Saputra, Ryuji Utomo, Vinicius Lopes, Ismed Sofyan; Bruno Matos, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute; Heri Susanto

PS Tira Persikabo (3-4-3): Syahrul Fadillah; Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy; Manahati Lestusen, Rezky Ikhwan, Guntur Triaji, Munadi; Ciro Henrique, Loris Arnaud, Wawan Febriyanto

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini