nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Exco PSSI Putuskan Segera Gelar KLB

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 04:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 20 49 2020346 exco-pssi-putuskan-segera-gelar-klb-h7PMRBrOBZ.jpg Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB. Keputusan ini diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dipimpin oleh Plt Ketua Umum Joko Driyono, di kantor PSSI, Jakarta, pada Selasa 19 Februari 2019 malam WIB.

Meski berstatus sebagai tersangka, Joko Driyono memang diketahui masih belum ditahan. Jokdri –sapaan akrab Joko Driyono– bahkan memimpin rapat Exco tersebut dan menghasilkan keputusan KLB.

KLB sendiri digelar dengan mempertimbangkan dinamika yang saat ini sedang berkembang dan juga mendengarkan aspirasi anggota PSSI agar visi serta misi program bisa berjalan.

Baca juga: Diperiksa Tim Satgas Antimafia Bola, Akankah Jokdri Ditahan Malam Ini?

KLB yang bakal digelar memiliki dua agenda, yakni untuk membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Agenda kedua bertujuan untuk penetapan tanggal kongres pemilihan kepengurusan baru PSSI.

“Untuk menyiapkan KLB dengan dua agenda itu dan mempertimbangkan padatnya program PSSI, termasuk menjaga komitmen partner komersial kompetisi profesional. Serta untuk menghormati agenda besar politik nasional,” ujar Joko Driyono, melansir dari laman resmi PSSI, Rabu (20/2/019)

“Maka, PSSI akan mengutus perwakilan ke Zurich, untuk berkoordinasi secara langsung dengan FIFA untuk mendapatkan arahan dan rekomendasi yang tepat.” Sambungnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini