nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamka Hamzah Ajak Suporter Persib dan Arema Penuhi Stadion Si Jalak Harupat

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 12:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 18 49 2019498 hamka-hamzah-ajak-suporter-persib-dan-arema-penuhi-stadion-si-jalak-harupat-q6gYRqBgin.jpg Kapten Arema FC, Hamka Hamzah. (Foto: CDB Yudistira)

BANDUNG - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, mengungkap ajakan kepada suporter Persib Bandung dan timnya untuk memenuhi Stadion Jalak Harupat . Hal itu dikarenakan Ia ingin mereka terlibat dalam upaya memajukan sepakbola Indonesia.

Menurut permintaan Hamka, yang perlu dilakukan suporter kedua tim adalah sama-sama menciptakan iklim sepakbola kondusif. Dukungan yang diberikan pun harus dengan cara wajar.

Baca Juga: Misi Ganda Ardi Idrus saat Hadapi Arema di Piala Indonesia

Hamka bahkan menyebut pertemuan Persib vs Arema dalam leg I babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019) sebagai momentum perbaikan. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa Hamka ingin para suporter Persib dan Arema memenuhi stadion.

"Saya perwakilan pemain di sini tidak banyak bicara soal teknis, tapi berbicara tentang kemajuan sepakbola Indonesia dimulai saat ini," kata Hamka di Graha Persib, Senin (18/2/2019).

Hamka menyebut saat ini aparat kepolisian sudah berusaha bekerja maksimal mengusut hal negatif di sepakbola Indonesia, khususnya terkait pengaturan skor. Tapi, upaya perbaikan sepakbola nasional juga perlu melibatkan berbagai pihak lain, di antaranya klub dan suporter. Karena itu, Hamka mengajak Bobotoh -sebutan suporter Persib-, untuk berbuat hal kreatif dalam mendukung Persib.

"Khusus untuk pertandingan besok, untuk suporter dan penonton, selamat menikmati pertandingan Persib lawan Arema dengan mendukung penuh sportivitas dan kreativitas," ungkapnya.

Hamka bahkan berjanji akan mengajak Aremania, suporter Arema, juga bertindak serupa saat leg kedua melawan Persib digelar di Malang. Ia bakal meminta mereka jadi suporter yang baik dan jadi contoh untuk suporter lain.

Soal tensi panas yang mungkin terjadi dalam pertandingan, menurutnya suporter sebaiknya berada dalam batas wajar. Sebab, urusan di lapangan bisa diselesaikan oleh para pemain, bukan oleh suporter.

"Kalaupun ada terjadi hal yang tidak diinginkan dalam lapangan, biarlah kami kapten dan para pemain senior kedua klub yang menyelesaikan," jelas Hamka.

Hamka sendiri mengakui jika laga melawan Persib sering terasa 'panas'. Sebab, para pemain kedua tim ingin tampil sebaik mungkin dan menunjukkan layak berkostum Persib maupun Arema.

Khusus untuk laga besok, ia memandang wajar jika Bobotoh melakukan 'teror' kepada Arema untuk meruntuhkan mental bertanding. Ia pun tidak gentar jika 'teror' kembali dihadirkan Bobotoh.

"Besok kalau kami mau 'diteror' silakan, tetapi pesan saya jangan sampai melewati batas. Karena sepakbola kita sedang menuju perbaikan, mulai dari organisasi, tim, sama suporter," pungkas Hamka.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini