nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Misi Ganda Ardi Idrus saat Hadapi Arema di Piala Indonesia

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 04:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 18 49 2019374 misi-ganda-ardi-idrus-saat-hadapi-arema-di-piala-indonesia-nKzpA75WP2.jpg Ardi Idrus (Foto: Laman resmi Persib)

Bandung - Bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus, menegaskan timnya siap tempur menghadapi Arema FC dalam leg pertama babak 16 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019).

"Tentu untuk pertandingan besok saya dan teman-teman sudah sangat siap dan benar-benar fight untuk menang," kata Ardi di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (17/2/2019).

Arema sendiri dipandang akan sulit dikalahkan. Sebab, mereka punya pelatih berkualitas dan para pemain mumpuni di berbagai lini.

Tidak hanya itu, masa persiapan Arema di Piala Indonesia juga lebih matang karena lebih dulu berlatih dibanding Persib. Akan tetapi, Ardi tidak gentar. Sebab, Maung Bandung -julukan Persib- sudah melakukan persiapan keras demi bisa mengalahkan Arema di depan Bobotoh -suporter Persib.

Ardi Idrus (Foto: Okezone/CDB Yudistira)

"Arema memang tim bagus. Tapi kita sudah melakukan persiapan untuk menghadapi semua (kekuatan Arema)," ungkap Ardi.

BACA JUGA: Persib Tanpa Dua Pemain Inti saat Jumpa Arema di 16 Besar Piala Indonesia 2018

Sementara sebagai pemain belakang, Ardi mengungkap misi gandanya. Di satu sisi, ia ingin membantu Persib agar tidak kebobolan. Di sisi lain, ia bakal berusaha membantu tim meraih kemenangan.

Ardi Idrus (Foto: Okezone/CDB Yudistira)

"Sebagai pemain belakang saya tidak ingin gawang saya kebobolan dan kami ingin menang. Itu harapan saya," tuturnya.

Ia memandang menang tanpa kebobolan di kandang atas Arema akan sangat penting untuk perjalanan Persib di Piala Indonesia. Sebab, Persib harus menjalani leg kedua melawan Arema di Malang.

"Head to head itu penting. Besok kami harus menang tanpa kebobolan, itu yang saya harapkan. Enggak penting kami menang dengan skor berapa. Yang penting kami tidak kebobolan (dan menang)," ucap Ardi.

Sementara jika tidak kebobolan saat melawan Arema, Persib akan memperpanjang rekor gawangnya yang tetap perawan. Terakhir kali Persib kebobolan adalah saat melawan PSKC Kota Cimahi di babak 128 besar dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib.

Sejak melaju ke babak 64 besar, Persib pun tidak pernah kebobolan. Saat melawan PSCS Cilacap, Persib menang dengan skor 1-0. Selanjutnya, di babak 32 Besar, Persib bermain 0-0 di leg pertama melawan Persiwa Wamena dan menang 7-0 pada leg kedua.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini