nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Mau Tukar Dybala dengan Salah

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 07:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 51 2017648 juventus-mau-tukar-dybala-dengan-salah-6EwJq46378.jpg Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

TURIN – Kualitas dari pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, memang tak perlu diragukan lagi. Kemampuan pemain berpaspor Mesir itu untuk memporak-porandakan pertahanan lawan sudah terbukti dengan torehan 20 golnya dalam semua kompetisi 2018-2019.

Seperti yang dilansir Sportbible, Kamis (14/2/2019), Juventus dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa Salah dari Liverpool. Raksasa Liga Italia itu diisukan siap memberikan Paulo Dybala sebagai pelicin transfer Salah ke Turin.

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

Selain Dybala, Juventus juga akan memberikan tambahan mahar sebesar 43,9 juta eura atau sekira Rp696 miliar. Juventus sepertinya tertarik untuk menduetkan Salah dengan Cristiano Ronaldo di lini depan mereka pada musim depan.

BACA JUGA: Juventus Siapkan Dana Besar untuk Datangkan Salah di Musim Panas Nanti

Namun, penawaran menggiurkan dari Juventus itu tampaknya sulit untuk diterima Liverpool. Sebab, Salah adalah maskot sekaligus pemain andalan Liverpool dalam dua musim terakhir. Perginya sosok seperti Salah pasti akan membuat Liverpool kehilangan separuh kekuatannya.

Paulo Dybala (Foto: Twitter/@juventusfc)

Liverpool pun pernah mengalami hal itu saat Luis Suarez pergi ke Barcelona pada musim panas 2014. Hengkangnya Suarez membuat Liverpool tampil tak konsisten dan hanya bisa mengakhiri Liga Inggris musim 2014-2015 di posisi keenam. Padahal, semusim sebelumnya Liverpool menghuni posisi kedua pada klasemen akhir Liga Inggris 2014-2015.

Hal serupa bisa saja terjadi lagi jika Liverpool menjual Salah ke Juventus pada akhir musim ini. Kedatangan Dybala mungkin akan membantu Liverpool tetapi pemain berpaspor Argetina itu dinilai harus beradaptasi dulu dengan atmosfer Liga Inggris sebelum bisa memberikan dampak positif untuk tim barunya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini