nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Komentator Laga PSG vs Man United, Netizen: Wenger Pandit Terbaik Dunia!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 12:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017814 jadi-komentator-laga-psg-vs-man-united-netizen-wenger-pandit-terbaik-dunia-IoSL2GZ96O.jpg Wenger jadi komentator laga PSG vs Man United. (Foto: Sportbible)

PARIS – Arene Wenger menjadi komentator di stasiun televisi beIN Sports. The Professor –julukan Wenger– menjadi komentator laga yang mempertemukan Manchester United vs Paris Saint-Germain (PSG) di leg I 16 besar Liga Champions 2018-2019, Rabu 13 Februari 2019 dini hari WIB.

Pengalaman panjang sebagai pemain dan pelatih sepakbola, membuat Wenger paham betul kondisi yang terjadi di lapangan. Pria 69 tahun itu pun memaparkan jalannya laga Man United vs PSG sebagai berikut:

Angel Di Maria

“Perbedaannya terdapat pada teknik dan cara memanfaatkan kecepatan. Man United bermain di kandang, namun hanya melepaskan satu shot on target. Hal itu jelas memperlihatkan perbedaan yang besar antara kedua tim,” kata Wenger saat memberi analis kelar pertandingan Man United vs PSG.

BACA JUGA: Di Maria Angkat Bicara Setelah Disoraki Suporter Manchester United

“PSG bermain dengam lima gelandang dan mereka tidak pernah kehilangan bola. Manchester United tidak pernah bisa merebut bola dari mereka (PSG). Mereka (Man United) kalah dalam pertempuran di lini tengah. Ketika Anda bermain di kandang namun jarang menguasai bola, jelas itu akan menjadi masalah,” lanjut eks pelatih Nagoya Grampus itu.

Analisis Wenger pun mendapat komentar dari akun Twitter @liverpoolstuff. Ia menyebut Wenger sebagai komentator atau pandit terhebat yang pernah ia lihat.

“Wenger adalah pandit papan atas lewat pengetahuan yang luar biasa soal pertandingan. Mungkin, ia memiliki kekurangan saat menjadi pelatih, namun pemahamannya soal pertandingan merupakan salah satu yang terbaik di dunia,” tulis akun @liverpoolstuff.

Arsene Wenger

Bukan tak mungkin setelah muncul serangkaian pujian, beIN Sports kembali memperkerjakan Wenger sebagai komentator di laga-laga selanjutnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini