nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Ronaldo Datang, Juventus Memang Sudah Siap Tendang Higuain

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 05:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 51 2017103 sebelum-ronaldo-datang-juventus-memang-sudah-siap-tendang-higuain-Ibu3yenXxZ.jpg Gonzalo Higuain (Foto: AFP)

TURIN – Hengkangnya Gonzalo Higuain dari Juventus pada musim panas 2018 dinilai banyak pihak karena klub berjuluk Bianconeri itu kedatangan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengungkapkan bahwa sebelum Ronaldo datang, pihak klub memang sudah siap melepas Higuain.

Diakui oleh Paratici bahwa di musim lalu ia sudah mengetahui kalau Higuain dan Gianluigi Buffon bakal meninggalkan tim di musim panas. Maka dari itu, manajemen Juve lekas bekerja mencari pemain top guna menggantikan peran Higuain. Sebelum resmi merekrut Ronaldo, Juve sebenarnya mempertimbangkan juga Kapten Inter Milan, Mauro Icardi.

(Baca juga: Marcelo Terpaksa Bohong demi Tutupi Kepindahan Ronaldo)

Mauro Icardi

Kendati begitu, pilihan akhirnya jatuh kepada Ronaldo. Pasalnya, kehadiran CR7 tidak hanya meningkatkan kualitas tim, namun juga nilai jual Juve di pasar. Terbukti, biaya transfer Ronaldo yang mencapai 100 juta euro (Rp1,6 triliun), dapat ditutup dengan segera hanya dengan penjualan jersey.

“Musim lalu kami tahu Buffon dan Higuain akan pergi. Saya memberi tahu Presiden Agnelli bahwa hanya ada satu cara untuk membuat tim tetap termotivasi: mengontrak Ronaldo atau Icardi. CR7 adalah kesepakatan, tidak hanya pada tingkat teknis. Pada tingkat ekonomi, ia membayar investasinya sendiri,” ungkap Paratici, menukil dari Calcio Mercato, Rabu (13/2/2019).

Cristiano Ronaldo

“Giuseppe Marotta tidak pernah menentang perekrutan Ronaldo. Saya minta maaf karena kami tidak bekerja bersama lagi setelah 15 tahun bersama. Massimiliano Allegri adalah salah satu dari lima manajer terbaik di dunia. Dia akan bertahan dan Paulo Dybala juga akan bertahan,” terang Paratici.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini