nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Dihajar Man City 0-6, Maurizio Sarri Jadi Sasaran Kemarahan Fans

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 11:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 45 2016223 chelsea-dihajar-man-city-0-6-maurizio-sarri-jadi-sasaran-kemarahan-fans-b3m9p6drdw.jpg Sarri gagal angkat performa Chelsea musim ini. (Foto: @ChelseaFC)

MANCHESTER – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, jadi sasaran kemarahan fans The Blues –julukan Chelsea. Hal itu setelah Chelsea takluk 0-6 dari Manchester City di pekan 26 Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Etihad, Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Fans Chelsea menyebut Sarri sebagai pelatih medioker yang tidak bisa beradaptasi dengan gaya permainan lawan. Pada laga tersebut Sarri memaksakan Eden Hazard dan kawan-kawan untuk bermain terbuka, padahal lawan yang dihadapi adalah tim yang mengagungkan penguasaan bola.

Maurizio Sarri

Alhasil karena terlalu memaksakan bermain menyerang, pertahanan Chelsea terlalu terbuka. Akibatnya laga baru berjalan 25 menit, gawang Chelsea sudah dibobol empat kali oleh pemain Man City.

Sebut saja lewat Raheem Sterling pada menit keempat, Sergio Aguero (13’ dan 19’) serta Ilkay Gundogan (25’). Sementara itu, dua gol lain Man City diciptakan Aguero pada menit 56 dan Sterling (80’).

BACA JUGA: Chelsea Disikat Man City 0-6, Carragher: Mereka Tim Terlemah

“Setiap pelatih di sepakbola selalu mengubah gaya permainan timnya, tergantung formasi yang digunakan sang lawan. Namun, Maurizio Sarri, pelatih yang tidak memiliki trofi selama 29 tahun menangani tim jauh lebih tahu. Oke,” tulis akun @DanielHarris.

Chelsea

“Orang gila berkata Sarri tidak pernah mencapai apa pun dalam karier kepelatihannya. Itu salah besar. Sebab, ia membuat saya meninggalkan pertandingan ketika laga baru berjalan 25 menit. Itu sangat impresif,” sambung @Charlieskillen.

Akibat kekalahan tersebut, Chelsea harus rela turun dua posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Setelah melewati 26 pertandingan, Chelsea duduk di posisi enam dengan koleksi 50 angka, terpaut satu poin dari Manchester United di tempat keempat.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini