nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Komentari Gaya Bermain PSG

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 13:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 261 2016272 solskjaer-komentari-gaya-bermain-psg-bNpyGHAq1u.jpg Skuad PSG (Foto: Twitter PSG)

MANCHESTER – Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan sedikit pandangannya terhadap gaya bermain calon lawan mereka di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019, yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Solskjaer menilai bahwa PSG merupakan tim yang diyakini bakal sulit untuk ditaklukkan, mengingat mereka memiliki sejumlah pemain bintang. Tidak hanya itu, Solskjaer juga memuji peran Thomas Tuchel sebagai pelatih PSG yang kaya akan strategi.

Sebagaimana diketahui, Man United harus mendapatkan lawan yang berat di babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019 dengan menghadapi PSG. Tapi performa menjanjikan yang ditunjukkan Man United dalam beberapa laga terakhir, membuat mereka diunggulkan untuk menyingkirkan PSG.

PSG

Meski, Solskjaer sendiri percaya bahwa anak-anak asuhannya harus berkerja sangat keras untuk bisa merealisasikan prediksi tersebut. Pasalnya, Solskjaer sendiri menyakini bahwa duel melawan PSG takkan berjalan mudah untuk Man United.

Baca Juga: Solskjaer Resmi Diangkat sebagai Pelatih Permanen Man United?

“Paris Saint-Germain merupakan salah satu undian tersulit yang bisa Anda dapatkan, namun ini adalah duel yang tidak sabar kami untuk bisa kami hadapi, saya harus akui itu ,” ucap Solskjaer, seperti dikutip dari Metro, Senin (11/2/2019).

Manchester United

“Trio depan mereka mungkin adalah yang terbaik di luar Manchester. Mereka juga mempunyai banyak pemain hebat di setiap posisi. Di lini belakang, tiga pemain di gelandang, tiga di depan, yang mana semuanya fantastis. Tuchel itu sangat bagus dari segi taktik,” sambungnya.

“Dia bisa bermain 3-4-3 atau dia bisa mencoba 4-4-2 atau 4-3-3. Jadi kami tak menyiapkan taktik spesifik. Kami harus berkonsentrasi pada tim sendiri, untuk memainkan gaya permainan kami. Jika kami melakukan itu, saya pikir kami bisa memberi mereka pelawanan bagus,” tutup manajer asal Norwegia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini