nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Bantai Chelsea 4-0 di Babak Pertama

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 23:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 10 45 2016107 man-city-bantai-chelsea-4-0-di-babak-pertama-5YU5LKGrSf.JPG Man City unggul 4-0 atas Chelsea di babak pertama (Foto: laman resmi Premier League)

MANCHESTER – Pembantaian terjadi di Stadion Etihad saat tuan rumah Manchester City menyarangkan empat gol tanpa balas ke gawang Chelsea pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019, Minggu (10/2/2019) malam WIB. Skor 4-0 tersebut tercipta hanya dalam 45 menit pertama laga.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester City unggul cepat di menit keempat lewat Raheem Sterling. Winger Tim Nasional (Timnas) Inggris itu sukses menyambar bola liar di kotak penalti Chelsea yang gagal mengantisipasi umpan tarik Bernardo Silva dari sisi kanan dengan baik.

(Baca juga: Jika Menang Lawan Chelsea, Guardiola Yakin Man City Bakal Juara Liga Inggris Lagi)

Raheem Sterling bawa Man City unggul cepat (Foto: laman resmi Premier League)

Empat menit kemudian, City punya peluang menggandakan keunggulan ketika Bernardo Silva melepas umpang datar melintasi gawang. Sayang, tendangan Sergio Aguero melebar meski gawang Kepa Arrizabalaga terbuka lebar.

Penyerang berpaspor Argentina itu membayar kesalahannya dengan mencetak gol di menit ke-13. Tembakan keras nan indah Aguero dari luar kotak penalti merobek jala gawang Kepa Arrizabalaga sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0.

The Citizens kian menjauh usai Aguero kembali menjebol gawang Arrizabalaga di menit ke-19. Gol berawal dari kesalahan Ross Barkley mengirim umpan ke belakang dengan sundulan sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Aguero.

Sergio Aguero melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti (Foto: laman resmi Premier League)

Chelsea kian merana setelah Ilkay Gundogan mencetak gol keempat Man City di babak pertama. Tembakan jarak jauh pemain Timnas Jerman itu gagal ditangkap dengan sempurna oleh Kepa Arrizabalaga di menit ke-25.

Anak asuh Maurizio Sarri baru bisa mendapat peluang pertama lewat tembakan Pedro menit 29. Sepakan kaki kiri mantan pemain Barcelona itu masih bisa diamankan oleh Ederson Moraes. Kiper berpaspor Brasil itu juga mampu menyelamatkan gawangnya dari tembakan Gonzalo Higuain di menit ke-38. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum. 

Berikut susunan pemain Man City vs Chelsea di Liga Inggris 2018-2019, Minggu (10/2/2019).

Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Manajer: Josep ‘Pep’ Guardiola

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Pedro Rodriguez, Gonzalo Higuain, Eden Hazard

Pelatih: Maurizio Sarri

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini