nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Man City, Sarri: Laga Akan Sangat Sulit untuk Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 10:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 10 45 2015924 jelang-hadapi-man-city-sarri-laga-akan-sangat-sulit-untuk-chelsea-jILOy1Y8jz.jpg Laga Chelsea vs Manchester City. (Foto: Twitter Chelsea)

MANCHESTER – Laga panas akan kembali tersaji di pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019. Pada Minggu (10/2/2019) pukul 23.00 WIB, Manchester City akan bersua dengan Chelsea di Etihad Stadium. Pertandingan ini pun diyakini pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, akan berlangsung sangat sulit.

Hal ini diyakini Sarri lantaran Man City memiliki segudang pemain berkualitas yang dapat mengancam peluang Chelsea merebut poin penuh pada laga itu. Dengan kondisi ini, Sarri pun merasa pentingnya bagi Chelsea untuk menerapkan strategi terbaik agar dapat menghentikan laju positif Man City.

Chelsea

Chelsea sejatinya memiliki tren yang positif kala bersua Man City. Di pertemuan terakhir kedua tim pada 9 Desember 2018, The Blues –julukan Chelsea– berhasil menaklukkan Man City dengan skor 2-0. Meski begitu, Sarri mengaku tak mau berpangku dengan hasil tersebut. Sebab baginya, segala hal bisa saja terjadi kala berhadapan dengan tim sekuat Man City.

BACA JUGA: Sarri: Higuain Akan Berguna Bersama Hazard

"Saya pikir tim Guardiola selalu ingin mengendalikan pertandingan dan selalu menguasai bola, dan mereka mampu melakukannya sehingga ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami terbiasa menguasai penguasaan bola dan pertandingan pada Minggu akan sangat sulit. Jadi, kami mungkin harus bertahan lebih rendah,” ujar Sarri, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (10/2/2019).

Chelsea vs Manchester City

"Kami akan mencoba memainkan sepakbola kami, tetapi jika mereka dapat memainkan sepakbola mereka, tentu saja Anda harus tetap bermain dengan garis pertahanan rendah. Di pertandingan pertama, mereka mampu menekan kami di area kami, itu bukan pilihan, itu keharusan dan saya pikir pertandingan ini akan sama. Kami beruntung mencetak gol dan kemudian di babak kedua, terutama di 20 atau 25 menit pertama babak itu, mereka memberi kami ruang, jadi itu sedikit lebih mudah,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini