nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery Girang Lepas Dahaga Kemenangan Arsenal di Laga Tandang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 05:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 10 45 2015889 emery-girang-lepas-dahaga-kemenangan-arsenal-di-laga-tandang-YsZiiCFNeB.jpg Unai Emery (Foto: @Arsenal/Twitter)

HUDDERSFIELD – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Huddersfield pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019. Bermian di John Smith’s Stadium, Sabtu 9 Februari 2019 malam WIB, Arsenal mempermalukan Huddersfield dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut sangat disambut positif Emery. Sebab ia merasa para pemain menunjukkan peningkatan apik ketimbang laga-laga sebelumnya, termasuk kekalahan dari Manchester City. Bahkan ini merupakan kemenangan perdana bagi Arsenal di kandang lawan setelah melalui enam laga away di kompetisi Liga Inggris.

Huddersfield vs Arsenal (Foto: @premierleague/Twitter)

Kemenangan Arsenal di laga tandang pada kompetisi Liga Inggris diraih pada 25 November 2018 saat bertamu ke markas Bournemouth. Sementara pada enam laga berikutnya, Arsenal total meraih empat kekalahan dan dua hasil imbang.

Baca juga Arsenal Catat Kemenangan atas Huddersfield 2-1

Tentu sebuah hasil yang sangat menggembirakan bagi Emery untuk melepas dahaga selama hampir tiga bulan. Bukan hanya itu saja, kemenangan ini juga menjaga asa The Gunners –julukan Arsenal– untuk merebut kursi di posisi empat besar.

Huddersfield vs Arsenal (Foto: @premierleague/Twitter)

“Kemenangan bagus dan kerja bagus. Hari ini saya pikir pekerjaan kami sangat bagus. Kami tidak menang di laga tandang dalam waktu yang lama dan hasil ini membuat kami lebih dekat ke empat besar,” ungkap Emery, mengutip dari BBC, Minggu (10/2/2019).

Raihan tiga poin tersebut tak mengubah posisi Arsenal di tempat keenam pada klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Tetapi The Gunners memiliki 50 poin yang sama dengan Chelsea di posisi kelima dan berjarak satu angka dengan Man United di peringkat keempat.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini