nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Pemain Nantes Berencana Hadiri Pemakaman Emiliano Sala di Argentina

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 03:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 09 51 2015609 para-pemain-nantes-berencana-hadiri-pemakaman-emiliano-sala-di-argentina-rEzatjvFej.jpg Emiliano Sala saat berkostum Nantes (Foto: Getty Images)

NANTES – Pelatih Nantes, Vahid Halilhodzic, mengonfirmasi keinginan para pemain di klub untuk menghadiri pemakaman Emiliano Sala di Argentina. Pihak Nantes pun akan berusaha semaksimal mungkin agar para pemain dapat memberi penghormatan terakhir secara langsung kepada mendiang Sala.

Bagi klub asal Prancis tersebut, Sala bukanlah pemain asing. Bulan lalu, Nantes baru saja menjual Sala ke Cardiff City. Tentu kepergian Sala menjadi sebuah pukulan bagi mereka. Maka dari itu, klub akan melakukan berbagai usaha, termasuk mengubah ulang jadwal pertandingan (jika jadwal pemakaman Sala bentrok dengan pertandingan Nantes) agar para pemain dapat melakukan perjalanan ke Argentina.

Emiliano Sala (Foto: Reuters)

“Tentu saja kami akan bertanya. Sekarang, bagaimana dan apa yang akan kami lakukan adalah hal lain. Saya belum memiliki informasi yang tepat. Kami akan lihat nanti. Sebelumnya, kami akan berdiskusi dengan beberapa pemain yang sangat dekat dengannya,” ungkap Halilhodzic, mengutip dari Goal, Sabtu (9/2/2019).

Baca juga Sarri Sebut Man City sebagai Tim Terbaik di Eropa

“Kami sudah memainkan tiga pertandingan dalam situasi seperti ini. Kami harus kuat. Itu sangat tidak terduga dan menyedihkan. Kami harus move on tetapi seperti yang saya katakan, itu tidak mudah, tidak mudah sama sekali,” tambahnya.

Emiliano Sala (Foto: Laman resmi Cardiff City)

“Kami sekarang harus memberi penghormatan kepada seseorang yang akan meninggalkan tanda abadi di klub ini dengan perilakunya, kerendahan hatinya. Ia benar-benar dicintai dengan suara bulat di mana-mana. Saya telah melihat hampir semua orang di industri olahraga memberi penghormatan untuk dia,” lanjutnya.

Kepastian Sala meninggal dunia diumumkan Kepolisian Dorset pada Jumat 8 Februari 2019 pagi WIB. Namun, sebelumnya pada Kamis 7 Februari 2019 telah ditemukan para petugas dan diangkat dari dasar laut di Selat Inggris.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini