nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sang Adik Akan Rawat Anjing Peliharaan Emiliano Sala

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 00:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 08 51 2015083 sang-adik-akan-rawat-anjing-peliharaan-emiliano-sala-BU1hrXghY1.jpg Emiliano Sala dan Nala (Foto: Instagram Emiliano Sala)

GUERNESEY – Adik Emiliano Sala, Romina Sala, menyatakan bahwa akan tetap merawat anjing peliharaan sang kakak yang bernama Nala. Pernyataan itu dikeluarkan Romina untuk meluruskan kabar yang mengatakan bahwa Nala bisa diadopsi oleh orang lain.

Sebelumnya Nala sempat mencuri perhatian publik ketika fotonya yang sedang duduk menunggu kepulangan Sala diunggah oleh Romina ke facebook pribadinya. Romina pun menambahkan keterangan, “Nala pun menunggu kepulangan Anda (Sala).”

Foto Nala di facebook Romina (Foto: Facebook Romina)

“Nala, persahabatanmu yang setia sekarang adalah milik kami. Kami tidak pernah berpikir untuk memberinya adopsi. Saya akan mengklarifikasi ini untuk memastikan orang-orang sadar,” ujar Romina, seperti yang diwartakan Standard, Jumat (8/2/2019).

BACA JUGA: Jenazah yang Diduga Sala Berhasil Diangkut dari Dasar Laut

Kendati demikian, keinginan Nala untuk melihat Sala pulang ke rumah adalah hal yang mustahil. Sebab, Sala kemungkinan besar sudah meninggal dunia dalam tragedi jatunya pesawat Piper Malibu N264DB yang dipiloti David Ibbotson pada Selasa 22 Januari 2019.

Potongan video bangkai pesawat yang ditumpangi Sala (Foto: BBC)

Kejadian nahas itu bermula dari resminya transfer Sala ke Cardiff City pada bura transfer musim dingin 2019. Setelah menandatangani kontrak dengan Cardiff, Sala kembali ke Prancis untuk membereskan barang-barang yang perlu dibawa ke Inggris sekaligus berpamitan dengan rekan-rekan di tim lamanya, Nantes. Sala pun menyelesaikan urusanya itu dan kembali ke Cardiff dengan menggunakan pesawat. Akan Tetapi, Sala tak pernah kembali ke klub barunya selepas terbang dari Nantes.

Sementara itu, Bangkai pesawat yang ditumpangi Sala telah ditemukan di lepas pantai Alderney, Selat Inggris, pada Minggu 3 Februari 2019. Dalam pesawat itu terdapat jenazah yang diduga Sala dan Ibbotson.

Salah satu jenazah telah diangkat ke permukaan pada Rabu 7 Februari 2019. Akan tetapi, Biro Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) belum mengkonfirmasi identitas jenazah yang berhasil diangat tersebut. AAIB diperkirakan akan mengumumkan identitas jenazah itu dalam waktu dekat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini