nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Barcelona Sudah Siapkan Masa Transisi ketika Ditinggal Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 06:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 08 46 2015106 presiden-barcelona-sudah-siapkan-masa-transisi-ketika-ditinggal-messi-mvz1OS2wMV.jpg Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Sebagai seorang pesepakbola, tentu akan tiba masanya untuk pensiun. Tak terkecuali bagi megabintang Barcelona, Lionel Messi. Maka dari itu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, kini telah memikirkan mengenai langkah apa yang diambilnya ketika tiba saatnya bagi Messi untuk pensiun dan Blaugrana memasuki masa transisi.

Saat ini bisa dibilang Barcelona masih sangat bergantung dengan kehadiran Messi di atas lapangan, meski La Pulga sudah berusia 31 tahun. Hal ini terlihat dari jumlah gol dan assist yang dikreasikan Messi untuk Barcelona jauh mengungguli penggawa lainnya. Bahkan, tak jarang pula Blaugrana mendapat hasil mengecewakan ketika Messi tidak bermain.

(Baca juga: Messi Hanya Main Sebentar vs Madrid, Pique: Barcelona Membutuhkannya)

Lionel Messi

Maka dari itu, sejak saat ini Bartomeu tengah berusaha untuk mengumpulkan para pemain muda potensial. Sehingga, ketika Messi pensiun nanti, para pemain muda tersebut sudah siap menjadi tulang punggung Barcelona selanjutnya, utamanya di masa transisi. Bartomeu tentu tak ingin melihat kejayaan Barca yang telah bertahan dalam satu dekade lebih menjadi musnah begitu saja.

“Saya tahu suatu hari Lionel akan mengatakan dia pensiun. Kami harus mempersiapkan klub untuk masa depan. Kami membawa pemain muda hebat ke tim karena kami perlu melanjutkan era kesuksesan ini. Itulah tanggung jawab kami,” terang Bartomeu, mengutip dari Express, Jumat (8/2/2019).

Salah satu rekrutan anyar Barca, Frenkie De Jong

"Mandat saya (sebagai presiden klub) akan selesai dalam dua musim. Jadi saya harus meninggalkan klub dalam posisi yang bagus dan memberi tahu presiden baru 'itu warisan kami,'" lanjut pria asal Spanyol tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini