nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Ditahan Parma 3-3 di Allianz Stadium

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 04:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 03 47 2013100 juventus-ditahan-parma-3-3-di-allianz-stadium-3ew0Z51Zdh.jpg Suasana laga Juventus vs Parma. (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Juventus masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2018-2019 walaupun hanya meraih hasil imbang saat bersua dengan Parma di laga lanjutan pekan ke-22, pada Minggu (3/2/2019) dini hari WIB. Hasil imbang itu didapatkan Juventus karena Parma mampu memberikan perlawanan yang berarti sehingga laga pun berakhir dengan skor 3-3.

Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Juventus tampil baik di sepanjang pertandingan babak pertama. Namun butuh waktu 36 menit lebih bagi Juventus untuk bsia mencetak gol pertamanya di laga tersebut. Adalah Cristiano Ronaldo yang membuka keran gol Bianconeri –julukan Juventus– di laga tersebut usai mendapatkan umpan dari Blaise Matuidi. Gol Ronaldo itu pun menjadi satu-satunya di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin berjalan menarik. Bagaimana tidak, kedua tim saling balas-balasan gol ketika pertandingan babak kedua sudah berjalan 17 menit lebih. Daniele Rugani menjadi pemain Juventus lainnya yang mencetak gol kedua dan mengawali serangkain gol balas-balasan di laga itu.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Parma yang tertinggal dua gol langsung tampil jor-joran hingga akhirnya mencetak gol juga pada menit ke-64 melalui aksi Antonino Barilla. Selepas itu Ronaldo kembali memperlebar jarak Juventus menjadi 3-1 pada menit ke-66.

Tak lama, tepatnya selang delapan menit Parma lagi-lagi dapat memperkecil ketertinggalan. Kali ini giliran Gervais Yao Kouassi yang mencatatkan namanya di papan skor. Parma mulai bangkit. Usai gol keduanya itu secara mengejutkan Parma kembali dapat mencetak gol ketiga atau penyeimbang di laga tersebut melalui sumbangsih dari Gervais Yao Kouassi.

Beberapa saat sebelum laga berakhir, kedua tim masih berusaha untuk mencetak gol lagi. Akan tetapi semua itu tak dapat terjadi lantaran waktunya sudah berakhir. Juventus pun gagal mendapatkan poin penuh dari laga tersebut lantaran hanya bisa meraih hasil imbang 3-3.

Berikut susunan pemain:

JUVENTUS (4-3-3): Mattia Perin; Joao Cancelo, Martin Caceres, Daniele Rugani, Leonardo Spinazzola; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

PARMA (4-3-3): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Alessandro Bastoni, Riccardo Gagliolo, Juraj Kucka, Matteo Scozzarella, Antonino Barilla; Gervinho, Roberto Inglese, Jonathan Biabiany.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini