nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diego Simeone: Morata Makin Lengkapi Lini Serang Atletico Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 03:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 03 46 2013086 diego-simeone-morata-makin-lengkapi-lini-serang-atletico-madrid-g1NzUW1Yh0.jpg Pemain Atletico Madrid, Alvaro Morata. (Foto: Twitter Atletico)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tampaknya sangat senang Alvaro Morata telah bergabung dengan timnya usai resmi dipinjamkan Chelsea hingga akhir musim 2018-2019. Simeone senang karena hadirnya Morata maka lini serang Atletico menjadi lengkap.

Sebagaimana diketahui, kehadiran Morata kini telah membuat Los Rojiblancos –julukan Atletico– memiliki empat penyerang. Sebelum adanya Morata, Simeone telah memiliki Nikola Kalinic, Diego Costa, dan Antoine Griezmann.

Baca Juga: Imbang 2-2, Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan saat Jamu Valencia

Menurut pemaparan Simeone, kini dirinya memiliki opsi striker yang sangat lengkap. Karena dari keempat penyerang tersebut Simeone menganggap masing-masing pemain memiliki kehebatan tersendiri.

Seperti Costa yang dianggap Simeone sebagai penyerang yang memiliki kecepatan, kekuatan, dan kemampuan untuk mengekploitasi posisi. Lalu Griezmann yang dianggapnya sebagai striker kuat ketika tampil di depan, dan Kalinic yang sangat baik dalam hal penempatan posisi. Morata? Menurut pelatih berpaspor Argentina itu, Morata adalah penyerang bertipe sebagai finisher atau penyelesaian akhir.

Perbedaan masing-masing penyerangnya itulah yang membuat Simeone merasa memiliki banyak pilihan di lini depan Atletico. Itulah yang membuat Simeone senang Morata dapat kembali berseragam Atletico dan menganggapnya sebagai pemain penting.

“Morata adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Kami sekarang memiliki empat penyerang hingga akhir musim dan dia sangat sepadan dengan tiga pemain kami yang lain, dengan Griezmann, Costa, dan Kalinic,” terang Simeone, seperti diwartakan Sportskeeda, Minggu (3/2/2019).

“Dia (Morata) memberikan kami pilihan yang berbeda. Costa memiliki atribut di kecepatan, kekuatan dan mampu mengeksploitasi ruang. Kalinic handal dalam hal posisi, dan Griezmann, seperti yang Anda semua tahu, akan terasa tenang bila dia bermain di depan. Hadirnya Morata maka kami memiliki lagi penyerang finisher,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini