nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbang 2-2, Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan saat Jamu Valencia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 02:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 03 46 2013079 imbang-2-2-messi-selamatkan-barcelona-dari-kekalahan-saat-jamu-valencia-wpxUKEIdFy.jpg Barcelona vs Valencia (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONABarcelona nyaris menelan kekalahan saat menjamu tamunya Valencia pada pekan ke-22 Liga Spanyol 2018-2019. Bermain di hadapan publik sendiri, Camp Nou, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB, Blaugrana –julukan Barcelona– ditahan Valencia dengan skor 2-2.

Tampil di depan pendukung sendiri, Barcelona sejatinya tampil cukup meyakinkan di awal pertandingan. Namun, kuatnya pertahanan Valencia membuat Lionel Messi dan kawan-kawan tak mampu menjebol gawang tamunya tersebut.

Barcelona vs Valencia (Foto: Twitter La Liga)

Justru mereka dikejutkan dengan gol Valencia pada menit 24 yang lahir melalui serangan balik. Gol yang bermula dari assist Rodrigo mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kevin Gameiro. Publik Camp Nou pun terdiam karena Gameiro mencetak gol. Barcelona tertinggal 0-1 dari Valencia.

Belum berhenti, Valencia mampu menambah keunggulan pada menit 32 melalui hadiah titik putih. Pemain Barcelona yakni Sergi Roberto dianggap melakukan pelanggaran terhadap Daniel Wass. Dani Parejo yang bertugas sebagai esksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan. Gol pun lahir, dan Barcelona semakin tenggelam dengan tertinggal 0-2 dari Valencia.

Baca juga Courtois: Tak Seorang Pun di Madrid Membicarakan Ronaldo

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona mencoba bangkit. Beruntung pada menit 39, mereka mendapat hadiah penalti. Seperti biasa, Lionel Messi pun mengambil alih tendangan penalti dan bertugas dengan baik. Barcelona pun memperkecil jarak menjadi 1-2 dari Valencia.

Barcelona vs Valencia (Foto: Twitter La Liga)

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Barcelona bermain ganas. Alhasil gol penyeimbang yang ditunggu. Messi kembali mencetak gol untuk kedua kalinya. Kali ini gol lahir setelah meneruskan umpan Arturo Vidal. Skor pun imbang 2-2.

Keadaan tersebut bertahan hingga laga usai. Sang kapten Messi pun tampil menjadi penyelemat dari kekalahan Barcelona di hadapan publik sendiri. Barcelona dan Valencia harus puas berbagi angka.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini