nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikaitkan dengan Inter, Ini Jawaban Antonio Conte

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 19:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 31 47 2012002 dikaitkan-dengan-inter-ini-jawaban-antonio-conte-dXyhpO9enS.jpg Conte belum terima tawaran dari Inter Milan. (Foto: EFE)

MILAN – Salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Italia, Antonio Conte, mengaku belum menerima tawaran melatih dari klub mana pun, termasuk Inter Milan. Eks juru taktik Chelsea itu mengaku masih ingin menikmati masa-masa santainya saat ini, setelah dipecat The Blues pada musim panas 2018.

Isu bakal ditunjuknya Conte sebagai pelatih Inter berembus dalam beberapa minggu terakhir. Hal itu seiring ditunjuknya Giuseppe Marotta sebagai CEO Inter. Sekadar informasi, Marotta dan Conte memiliki hubungan yang sangat-sangat baik.

Giuseppe Marotta

(Marotta, CEO anyar Inter Milan. Foto: REUTERS)

Sebelumnya, Marotta dan Conte bekerja sama di Juventus dalam kurun 2011-2014. Keduanya bahu-membahu memberikan tiga trofi Liga Italia bagi publik Juventus Stadium (sekarang bernama Allianz Stadium).

BACA JUGA: Allegri Disebut Lebih Fleksibel ketimbang Conte

Karena itu, jika nantinya Conte ditunjuk sebagai pelatih Inter, hal itu bukanlah sesuatu yang mengagetkan. Apalagi, performa Inter di bawah asuhan Luciano Spalletti saat ini tak bisa dikatakan bagus.

Hingga Liga Italia 2018-2019 memasuki pekan 21, Inter yang duduk di posisi tiga dengan koleksi 40 angka, terpaut 19 poin dari Juventus di puncak klasemen. Bahkan di Liga Champions, langkah Inter sudah terhenti di fase grup.

Inter Milan

Bisa dibilang, kesempatan Inter merebut trofi musim ini hanya tersisa di Liga Eropa dan Coppa Italia. Jika ingin terhindar dari palu pemecatan, wajib bagi Spalletti membawa Inter meraih kampiun dua trofi di atas.

“Saya belum menerima tawaran dari klub Italia mana pun,” kata Conte mengutip dari Football Italia, Kamis (31/1/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini