nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Komentari Keputusan Higuain Berikan Penalti kepada Willian

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 18:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 30 45 2011537 sarri-komentari-keputusan-higuain-berikan-penalti-kepada-willian-pajf7nEsIZ.jpg Willian Borges dan Gonzalo Higuain. (Foto: Sportbible)

BOURNEMOUTH – Pemandangan yang unik tersaji kala Chelsea menjamu Sheffield Wednesday di Stamford Bridge dalam babak keempat Piala FA 2018-2019, Senin 28 Januari 2019 dini hari WIB. Pada laga itu, pemain anyar Chelsea, Gonzalo Higuain, yang mendapat kesempatan untuk mengeksekusi penalti memilih untuk memberikannya kepada Willian. Kondisi ini tentu saja mengundang perhatian lebih dari publik. Sang pelatih, Maurizio Sarri, pun akhirnya angkat bicara.

Sama seperti reaksi banyak pihak, Sarri mengaku juga terkejut mengetahui keputusan yang diambil Higuain. Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh rekrutan anyar Chelsea itu merupakan tindakan yang luar biasa dan terpuji.

Gonzalo Higuain

Sebab, semua pemain pasti ingin mencetak gol sebanyak mungkin sehingga tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang didapat. Apalagi, ketika mereka mendapat kesempatan untuk mencetak gol dari titik putih. Tetapi, pandangan tersebut tampaknya tak dimiliki oleh Higuain.

BACA JUGA: Hadapi Bournemouth, Sarri Tuntut Konsistensi Pemain Chelsea

Dengan sikap tersebut, Sarri pun yakin Higuain bisa menjalani karier yang baik di Chelsea. Sebab, sang pemain tak memiliki ambisi besar yang membuat rekan-rekannya harus mengalah dengannya. Ia terlihat dapat bekerja sama dengan baik dengan seluruh penggawa Chelsea karena menomorsatukan kemenangan.

Gonzalo Higuain

"Saya sedikit terkejut karena dia (Higuain) ingin mencetak gol di setiap pertandingan, tapi saya menghargainya karena dia memberikan bola kepada Willy. Ini adalah awal yang luar biasa. Itu berarti dia tersedia untuk rekan satu timnya untuk segalanya. Saya sangat menghargainya,” ujar Sarri, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (30/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini