nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gabung Barcelona, De Jong Akui Penggemar Berat Lionel Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 14:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 24 46 2008849 gabung-barcelona-de-jong-akui-penggemar-berat-lionel-messi-vXDnfhHj0F.jpg Lionel Messi. (Foto: Sportskeeda)

BARCELONA – Rekrutan anyar Barcelona, Frenkie De Jong, mengaku telah lama menjadi penggemar berat Lionel Messi. Karena itu, De Jong merasa begitu bahagia bisa bergabung ke Barcelona. Tak hanya bertemu sang idola, ia bahkan bisa merumput bersama La Pulga –julukan Messi– di berbagai pertandingan.

Sebenarnya, De Jong mengaku sudah begitu lama mengagumi Barcelona. Ia mengaku menyukai Barcelona secara keseluruhan. Tetapi, kekaguman secara khusus dimilikinya untuk sang megabintang Blaugrana –julukan Barcelona, Messi. Kepiawaian Messi dalam mengolah si kulit bundar telah membuat De Jong terpikat dengan sosoknya.

Frenkie De Jong

Penampilan yang apik ditunjukkan Messi bersama Barcelona. Pemain berpaspor Argentina itu dapat membantu tim meraih berbagai gelar juara. Sejak bergabung ke tim utama pada 2004, ia total telah meraih empat trofi Liga Champions, sembilan gelar Liga Spanyol, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: De Jong: Barcelona Klub Impian Saya

"Saya sudah menyaksikan Barcelona sebagai seorang anak-anak. Kemudian, ketika saya sedikit lebih menyadari permainan, Barcelona tengah berada di era Guardiola dengan semua kesuksesan mereka. Itu mengubah saya menjadi penggemar yang lebih besar. Saya selalu menjadi penggemar berat Messi, meskipun saya menyukai seluruh tim,” ujar De Jong, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (24/1/2019).

Lionel Messi

De Jong resmi berseragam Barcelona pada Kamis (24/1/2019) dini hari WIB. Untuk dapat mendatangkannya ke Camp Nou, Barcelona menggelontorkan dana 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun ke Ajax Amsterdam. Barcelona juga wajib memberikan 11 juta euro atau sekira Rp177 miliar kepada Ajax jika De Jong memenuhi syarat-syarat tertentu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini