nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Jong: Barcelona Klub Impian Saya

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 10:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 24 46 2008710 de-jong-barcelona-klub-impian-saya-ZV7apB8RXo.jpg Frenkie De Jong. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Kebahagiaan tengah menyelimuti perasaan gelandang berpaspor Belanda, Frenkie De Jong. Ia mengaku lega akhirnya resmi bergabung ke Barcelona yang telah menjadi klub impiannya sejak lama.

Setelah menjalani perburuan yang cukup panjang, Barcelona akhirnya memboyong De Jong ke Camp Nou. Keputusan tersebut secara resmi diumumkan pada Kamis (24/1/2019) dini hari WIB. Dana sebesar 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun harus digelontorkan tim asuhan Ernesto Valverde untuk mendapatkan jasa De Jong dari Ajax Amsterdam. Barcelona juga wajib memberikan 11 juta euro atau sekira Rp177 miliar kepada Ajax jika De Jong memenuhi syarat-syarat tertentu.

Frankie De Jong

Usai resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona, De Jong pun mengungkap alasannya memilih berlabuh ke tim berjuluk Blaugrana tersebut. Keseriusan Barcelona dalam melakukan pendekatan ternyata telah meluluhkan hati De Jong. Kondisi ini yang akhirnya membuat gelandang berusia 21 tahun itu pun memutuskan menandatangani kontrak lima tahun di sana.

BACA JUGA: Barcelona Resmi Dapatkan Frenkie De Jong dari Ajax

"Barcelona sudah lama menginginkan saya. Mereka sudah mencoba mengontrak saya tahun lalu. Tapi, mereka punya masalah keuangan, mereka tidak bisa menghabiskan banyak uang. Barcelona selalu menjadi klub impian saya,” ujar De Jong, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (24/1/2019).

Frenkie De Jong

“Fakta bahwa mereka begitu serius untuk mendapatkan saya dan memiliki peluang bagus untuk mendapatkan waktu bermain membuat keputusan itu sedikit lebih mudah,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini