nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kane-Alli Absen Lama, Spurs Masih Enggan Beli Pemain

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 08:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 24 45 2008613 kane-alli-absen-lama-spurs-masih-enggan-beli-pemain-N7uYWPishF.jpg Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (Foto: laman resmi Premier League)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menegaskan kebijakan transfer klubnya tak akan berubah walau dua pemain andalannya, Harry Kane dan Dele Alli, absen hingga Maret 2019. Walau begitu, pria asal Argentina tersebut tetap terbuka akan kemungkinan membeli satu pemain di bursa transfer musim dingin 2019 guna menambal skuad.

Sebagaimana diberitakan, Harry Kane mengalami cedera ligamen engkel kaki kiri usai laga kontra Manchester United 13 Januari 2019. Sedangkan Dele Alli menderita cedera hamstring saat membawa Tottenham Hotspur mengalahkan Fulham 2-1 akhir pekan lalu.

(Baca juga: Cedera Hamstring, Spurs Tanpa Dele Alli hingga Maret 2019)

Dele Alli

Stok pemain Si Lili Putih semakin menipis karena Son Heung-min sedang membela Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan di Piala Asia 2019. Beruntung, tiga pemain yakni Moussa Sissoko, Victor Wanyama, dan Lucas Moura siap diturunkan kembali.

“Hal tersulit adalah menemukan pemain dengan kualitas yang bisa ditambahkan ke skuad. Kami tidak akan mengubah strategi, kami akan bekerja keras, dan melihat seperti apa pada akhirnya,” ujar Mauricio Pochettino, dilansir dari BBC, Kamis (24/1/2019).

Harry Kane

“Saya sangat terbuka untuk meningkatkan skuad dan merekrut pemain, tanpa peduli Harry Kane dan Dele Alli bugar atau cedera. Saya sangat terbuka pada musim panas lalu dan sekarang juga,” imbuh pria berusia 46 tahun itu.

Tottenham Hotspur harus segera bersiap untuk menghadapi Chelsea di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019. Mengantongi keunggulan tipis 1-0 di pertemuan pertama dua pekan lalu, Spurs berharap dapat lolos ke final untuk mengakhiri dahaga trofi sejak 2007.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini