nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Persib Pertimbangkan Kembali Tarik Atep

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 13:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 23 49 2008280 manajer-persib-pertimbangkan-kembali-tarik-atep-mOxFVunVKA.jpg Atep mungkin kembali membela Persib. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung memutuskan tidak memperpanjang kontrak Atep yang sudah mengabdi selama 10 tahun untuk tim berjuluk Maung Bandung tersebut. Keputusan itu dibuat manajemen pada Minggu 13 Januari 2019.

Akan tetapi, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mempertimbangkan Atep untuk kembali bergabung bersama timnya. Ia akan berbicara dengan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita untuk membahas rencana tersebut.

"Untuk Atep saya pertimbangkan ya. Saya akan memohon kepada PT PBB. Tapi nanti lah, saya belum bicara sama Pak Glenn," ujar Umuh di Bandung, Rabu (23/1/2019).

Atep

Menurutnya, Atep sangat berjasa besar untuk Persib. Bukan hanya saat menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015, Atep juga sosok penting di balik lahirnya PT PBB.

"Awal mendirikan PT PBB itu Atep sama saya dan kawan-kawan, ada beberapa pemain (Persib yang terlibat)," ungkapnya.

Atas dasar itu, ia berharap Atep bisa kembali dikontrak manajemen. Meski nantinya tidak banyak bermain dalam pertandingan, Atep tetap jadi ikon klub, seperti Bambang Pamungkas di Persija Jakarta.

BACA JUGA: Ini Formasi Persib yang Akan Diterapkan Miljan Radovic

"Bambang Pamungkas juga main satu-dua kali ya di menit akhir. Ya, hitung-hitung pensiun lah tahun ini (di Persib)," tutur Umuh.

Atep sendiri masih belum memberi jawaban soal wacana mengembalikannya ke tim. Sebab, Umuh belum bertemu secara langsung dengan Atep untuk membahasnya lebih lanjut.

Atep

"Saya sudah bicara sama Atep. Tapi Atep seperti mungkin masih bingung ya. Tapi tenang aja dulu, sama Atep belum ketemu lagi karena kesibukan saya," katanya.

Umuh mengaku saat Atep diumumkan tidak diperpanjang kontraknya, banyak pihak yang mempertanyakan. Bukan hanya Bobotoh, para petinggi klub lain juga banyak yang mempertanyakan saat ia hadir di Kongres PSSI baru-baru ini.

"Atep ini kan ikon Persib. Ini saya banyak yang bertanya Bobotoh 'kenapa?'. Klub-klub kemarin di Jakarta juga banyak yang nanya, kenapa Atep dilepas," ujarnya.

Disinggung nomor punggung 7 yang direbut Esteban Vizcarra, Umuh mengatakan kemungkinan angka itu akan dikembalikan pada Atep jika jadi kembali ke tim. Tapi, jika Atep akhirnya tidak kembali ke Persib, ia sudah menyiapkan rencana khusus.

"Dia akan diberi penghargaan luar biasa. Mungkin kalian (wartawan) enggak akan kepikiran apa yang luar biasa ini yang belum pernah dilakukan klub mana pun di Indonesia. Pasti kaget lah," tandas Umuh.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini