nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Vizcarra, Eks Sriwijaya FC Ini Juga Gabung ke Persib

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 16:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 20 49 2006973 selain-vizcarra-eks-sriwijaya-fc-ini-juga-gabung-ke-persib-KD7XxIKeFJ.jpg Zalnando. (Foto: Laman resmi Persib Bandung)

BANDUNG – Zalnando menjadi eks pemain Sriwijaya FC kedua yang direkrut Persib Bandung setelah Esteban Vizcarra. Hari ini, Zalnando bahkan langsung mengikuti sesi latihan di salah satu tempat fitness di Kota Bandung.

Pria asli Kota Cimahi itu mengaku dikontrak manajemen Maung Bandung –julukan Persib Bandung– dengan durasi dua tahun. Keseriusan Persib mendatangkannya menjadi alasan utama Zalnando mau bergabung. Selain itu, sebagai putra Jawa Barat, ia merasa begitu bangga bisa menjadi bagian dari Persib.

Persib Bandung

"Beda saja kalau main di tanah kelahiran. Motivasinya beda. Bukan sekadar main profesional, tapi ada kebanggaan saat bisa bermain untuk tanah kelahiran," kata Zalnando.

BACA JUGA: Esteban Vizcarra Tolak 10 Klub demi Persib Bandung

Sebelum memutuskan bergabung ke Persib, pemain berposisi bek itu mengaku sudah mendapat tawaran dari empat klub. Semua klub itu berasal dari Liga 1. Ia sendiri sangat antusias saat Persib mengajak bergabung. Sebab, Persib merupakan tim impiannya. Zalnando pun merasa mentalnya sudah siap untuk bermain di klub yang penuh tekanan sekelas Persib.

"Saya datang ke sini semua sudah dipertimbangkan, mental terutama harus dipersiapkan," ucap Zalnando.

Persib Bandung

Di Persib, Zalnando akan memakai nomor punggung 17. Sebab, angka 8 yang ingin dipakainya sudah lebih dulu digunakan pemain lain. Tapi, ia beralasan ada makna tersendiri di balik nomor 17. Jika digabungkan, angka 1 dan 7 akan berjumlah 8. Di sisi lain, angka 17 merupakan tanggal kelahiran sang ibu.

Soal peta persaingan di skuat Persib, Zalnando tidak gentar. Ia bahkan merasa persaingan ketat justru jadi motivasi tambahan.

"Saya malah senang, ini jadi kompetitif. Kalau kompetitif di dalam tim, jadi bikin tim lebih bagus. Enggak masalah, namanya juga main bola, kan semua posisi pasti ada persaingan," tutur Zalnando.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini