Jepang Tuntaskan Target di Fase Grup Piala Asia 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 18 51 2006245 jepang-tuntaskan-target-di-fase-grup-piala-asia-2019-KpFTDIfs1h.jpg Timnas Jepang (Foto: Laman resmi AFC)

AL AIN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jepang, Hajime Moriyasu, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya atas Uzbekistan di laga terakhir fase Grup F Piala Asia 2019. Bermain di Sheikh Khalifa International Stadium, Kamis 17 Januari 2019 malam WIB, Jepang menang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan tersebut memastikan Jepang keluar sebagai juara Grup F dengan raihan poin sempurna. Hal ini membuat Moriyasu merasa sangat puas dengan performa anak asuhnya selama melakoni pertandingan fase grup di Piala Asia 2019.

Timnas Jepang

“Kami ingin menunjukkan kami bisa bermain sebagai tim. Para pemain juga menunjukkan motivasi mereka untuk level ke yang lebih tinggi di kompetisi ini,” ungkap Moriyasi, mengutip dari laman resmi AFC, Jumat (18/1/2019).

Baca juga Hasil Pertandingan Piala Asia 2019, Kamis 17 Januari

Hasil ini diakui Moriyasu sesuai dengan target Jepang untuk lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup. Tiga kemenangan mampu diraih Jepang seperti mengandaskan Turkmenistan (3-2), Oman (1-0), dan terakhir Uzbekistan (2-1). Pada babak 16 besar, Jepang akan jumpa Arab Saudi.

Timnas Jepang vs Uzbekistan (Foto: Laman resmi AFC)

“Para pemain mencapai salah satu tujuan kami dan itu adalah maju ke babak sistem gugur dengan tiga kemenangan serta berada di puncak grup,” tambahnya.

“Sebelum datang ke sini, kami ingin bermain dengan solidaritas dan sebagai satu kesatuan. Para pemain menunjukkan itu di lapangan. Itu adalah pertandingan sulit dan mereka bermain dengan baik. Hasil ini membuat kami maju ke babak berikutnya,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini