Legenda Arsenal Nilai Higuain Bakal Flop di Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 18 51 2006038 legenda-arsenal-nilai-higuain-bakal-flop-di-chelsea-Lp75yst4VE.jpg Striker AC Milan, Gonzalo Higuain (Foto: Media AC Milan)

LONDON – Striker AC Milan, Gonzalo Higuain, dikabarkan akan segera bergabung dengan Chelsea tidak lama lagi. Menanggapi transfer tersebut, legenda Arsenal, Paul Merson, menilai kalau Higuain bukanlah sosok yang tepat untuk Chelsea saat ini. Merson dengan gamblang mengatakan kalau ia ragu Higuain akan bisa bersinar di Chelsea.

Merson bisa berkata seperti itu lantaran ia melihat performa Higuain dalam beberapa waktu belakangan mengalami penurunan. Tercatat, sejak November 2018 Higuain hanya mencetak satu gol saja untuk Milan. Selain itu, usia striker berjuluk Il Pipita itu juga sudah tidak muda lagi, yakni 31 tahun.

(Baca juga: Ini Alasan Gattuso Tak Mainkan Higuain di Final Piala Super Italia 2018)

Gonzalo Higuain

Dengan kondisi seperti itu, Merson ragu jika Higuain akan mampu menjadi mesin gol bagi Chelsea. Terlebih lagi, striker berpaspor Argentina tersebut juga belum pernah merasakan atmosfer Liga Inggris. Karena Higuain akan datang di bursa transfer musim dingin 2019, Pipita dinilai tak akan memiliki waktu untuk beradaptasi karena Chelsea membutuhkan servis cepat demi mengangkat performa mereka.

“Saya tidak yakin tentang dia. Dia adalah pemain hebat, namun terlihat di bawah dari yang terbaik akhir-akhir ini. Dia belum menampilkan performa gemilang untuk sementara waktu dan sekarang dia datang ke liga tersulit di dunia,” jelas Merson, seperti dilansir dari Sky Sports, Jumat (18/1/2019).

Gonzalo Higuain vs AS Roma

“Dia juga tidak akan punya waktu untuk beradaptasi karena dia harus mulai berlari. Pasalnya, Chelsea membutuhkan seseorang untuk bermain sebagai titik fokus mereka. Saya lebih suka seseorang yang telah bermain di Liga Inggris sebelumnya dan tahu apa yang dituntut liga ini," lanjut Merson.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini