Ini Alasan Gattuso Tak Mainkan Higuain di Final Piala Super Italia 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 47 2005560 ini-alasan-gattuso-tak-mainkan-higuain-di-final-piala-super-italia-2018-Nf4CBqcJiT.jpg Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (Foto: Laman resmi AC Milan)

JEDDAH – AC Milan gagal meraih trofi Piala Super Italia 2018 usai takluk 0-1 dari Juventus di final kompetisi tersebut, pada Kamis (17/1/2019) dini hari WIB. Keputusan pelatih Milan, Gennaro Gattuso, yang tak menurunkan Gonzalo Higuain sejak awal laga pun sempat dipertanyakan banyak pihak. Pasalnya Higuain diyakini bisa memberikan hasil yang berbeda apabila main sejak menit pertama.

Akan tetapi ternyata Gattuso memiliki alasan mengapa tak memainkan pemain berpaspor Argentina itu sejak menit pertama. Alasannya adalah karena Higuain sedang kurang enak badan alias tengah terserang demam. Jadinya Gattuso memilih memainkan Patrick Cutrone dan mencadangkan Higuain, sebelum pada akhirnya ia turunkan di menit ke-71.

Baca Juga: Dicadangkan di Laga Juventus vs Milan, Chelsea Makin Pede Dapatkan Higuain

Gattuso memilih untuk memainkan pemain yang memiliki kondisi tubuh yang sehat sepenuhnya untuk dimainkan sejak awal. Pelatih asal Italia itu pun mengatakan alasan tersebut tak dibuat-buat, karena Higuain benar-benar sedang kurang enak badan.

“Dia (Higuain) sangat beruntung. Dia terserang demam semalam, kami telah melakukan segalanya untuk membuatnya menjadi lebih baik, namun dia tidak dapat banyak bermain. Jadi saya memilih untuk memainkan pemain yang masih bugas,” terang Gattuso, seperti disadur dari Football Italia, Kamis (17/1/2019).

Meski Gattuso sudah mengatakan kurang enak badan jadi alasan disimpannya Higuain di laga tersebut, namun banyak pihak justru merasa hal itu adalah alasan yang dibuat-buat. Pasalnya banyak yang berpikiran semua itu ada pengaruh dari isu Chelsea yang ingin membeli Higuain. Higuain yang masih berstatus pemain milik Juventus, namun sedang dipinjamkan ke Milan disebut juga menjadi alasan mengapa pemain tersebut tak dimainkan sedang awal.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini