nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Pemain Baru Segera Gabung Persib, Siapa Saja?

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 14:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 18 49 2006236 tiga-pemain-baru-segera-gabung-persib-siapa-saja-mxunPjG6tc.jpg Para pemain Persib Bandung. (Foto: Twitter Persib Bandung)

BANDUNG – Perburuan pemain baru Persib Bandung masih berlanjut setelah mendatangkan Erwin Ramdani, Frets Butuan, Abdul Aziz, Esteban Vizcarra, dan Srdan Lopicic. Tiga pemain baru akan segera bergabung.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengatakan satu slot pemain incaran adalah pemain asing Asia. Sang pemain diplot untuk mengisi slot yang ditinggalkan Oh In-Kyun.

"Slot Asia masih dimatangkan, jadi kemungkinan akan ada satu tambahan pemain dari Asia," ujar Kuswara di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (18/1/2019).

Persib Bandung

Tapi, Kuswara enggan menyebut identitas sang pemain Asia yang menjadi incaran Persib. Meski begitu, ada dua nama yang belakangan ini gencar dirumorkan, yaitu pemain asal Jepang, Yamashita Kunihiro (Perseru Serui), dan bek Timnas Australia, Daniel Mullen.

Kuswara pun enggan menanggapi rumor kedua pemain tersebut. Ia hanya mengatakan saat ini proses negosiasi masih berlangsung.

"Jadi, pemainnya belum bisa saya sebutkan dulu karena masih belum final," ucap Kuswara.

BACA JUGA: M Natshir Siap Ubah Gaya Main di Era Miljan Radovic

Untuk pemain lokal, Kuswara menyebut ada dua pemain lokal yang saat ini sedang gencar dilakukan negosiasi. Sinyal positif pun sudah didapat. Kedua pemain lokal yang dirumorkan bergabung adalah berposisi bek, yaitu Zalnando (eks Sriwijaya FC) dan Saepuloh Maulana (eks Mitra Kukar). Ia pun enggan membenarkan atau membantah rumor akan merapatnya kedua pemain itu.

"Akan ada satu-dua pemain yang insya Allah segera bergabung. Saya belum bisa bilang dulu nama karena masih dalam tahap komunikasi. Menyangkut posisinya juga belum bisa kita sebutkan," tutur Kuswara.

Persib Bandung

Sementara setelah Patrich Wanggai memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan Persib, manajemen belum mengambil keputusan. Sehingga, belum diketahui apakah akan dicari sosok pengganti Wanggai atau tidak.

Kuswara mengatakan akan berkomunikasi lebih dulu dengan pelatih Miljan Radovic. Sebab, keputusan akan menambah pemain akan tergantung dari keputusan Miljan yang saat ini berada di Montenegro untuk mengikuti kursus lisensi kepelatihan UEFA Pro.

"Kami nanti akan komunikasikan dengan pelatih kira-kira siapa pemain alternatif di posisi (yang ditinggalkan Patrich Wanggai) itu," tandas Kuswara.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini