nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cudicini Kenang Kebersamaannya dengan Petr Cech di Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 15:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 18 45 2006290 cudicini-kenang-kebersamaannya-dengan-petr-cech-di-chelsea-ziRBd2PJeK.jpg Carlo Cudicini dan Petr Cech. (Foto: Getty Images)

LONDON – Asisten pelatih Chelsea, Carlo Cudicini, menyambut positif keputusan kiper Arsenal, Petr Cech, untuk pensiun pada akhir musim ini. Sebagai mantan rekan setim, Cudicini pun mengaku memiliki banyak kenangan indah bersama Cech.

Cudicini dan Cech telah menjadi rekan setim di Chelsea selama lima tahun. Selama bernaung di tim yang sama, Cudicini mengaku selalu menjalin kerja sama yang baik dengan kiper berpaspor Republik Ceko tersebut. Mereka saling menyemangati satu sama lain saat akan melakoni setiap pertandingan. Menurut Cudicini, hal ini dilakukan agar penampilan yang optimal dapat ditunjukkan.

Petr Cech

Kebersamaan Cudicini dan Cech pun akhirnya terhenti pada akhir musim 2015 lantaran sang kiper memutuskan untuk hengkang ke Arsenal. Meski berada di tim yang berbeda, Cudicini mengaku hubungannya dengan Cech tetap berjalan dengan baik. Hal tersebut pun masih terjadi sampai saat ini.

BACA JUGA: Emery Ingin Berikan Cech Kenangan yang Indah di Arsenal

“Kami berjuang untuk memperebutkan satu tempat dan kami selalu memberikan 120%. Sebab, kami tahu jika tidak bisa melakukan tugas akan ada pemain lain yang akan menggantikan posisi kami,” ujar Cudicini, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (18/1/2019).

Petr Cech

“Saya berusaha mendorong Petr dengan sangat keras ketika ia tampil, berusaha memastikan konsentrasinya berada di puncak. Saya yakin ia juga melakukan yang sama ketika saya bermain di kompetisi piala domestik dan di laga-laga lainnya,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini