nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Akan Depak Pemain Usai Laga Uji Coba

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 16:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 17 49 2005830 persib-akan-depak-pemain-usai-laga-uji-coba-8sdGPE409Q.jpg Asisten Pelatih Persib, Budiman (Foto: Okezone/CDB Yudistira)

Bandung - Persib Bandung berencana menggelar laga uji coba pada pekan depan. Laga uji coba itu jadi sarana bagi Pelatih Persib, Miljan Radovic, untuk menilai siapa pemain yang bakal didepak.

"Selasa kita akan ada pertandingan uji coba. Dari sana akan dilihat dan dinilai siapa yang akan dipertahankan dan dilepas," ujar asisten pelatih Budiman di Bandung, Kamis (17/1/2019).

Dengan begitu, pemain yang saat ini bertahan di skuat Maung Bandung -julukan Persib- tidak bisa berleha-leha. Mereka harus menunjukkan kemampuan terbaik agar bisa bertahan di dalam tim.

Persib (Foto: Okezone/Oris Riswan)

Sebab, beberapa pemain memang masih menyisakan kontrak hingga beberapa waktu ke depan. Laga uji coba pun jadi acuan Miljan untuk merekomendasikan pada manajemen siapa yang layak dipertahankan dan wajib dilepas.

Laga uji coba sendiri belum jelas akan digelar di mana. Begitu juga untuk lawan yang akan dihadapi. "Lawannya masih mencari, tapi kemungkinan tim lokal," ungkap Budiman.

BACA JUGA: Maman Nilai Adaptasi Kolev Bersama Persija Bakal Berjalan Mulus

Miljan sendiri menurutnya tidak mau buru-buru melepas pemain yang saat ini ada di tim. Sebab, ia masih ingin melihat kemampuan sang pemain apakah sesuai kriteria yang diinginkan atau tidak.

"Kompetisi masih panjang. Jadi kami tidak cepat-cepat ambil keputusan untuk melepas pemain," ujar Budiman.

Persib Bandung (Foto: Okezone/Oris Riswan)

Soal sosok yang masih dipertimbangkan, Budiman tidak menyebut nama. Tapi, ia menegaskan soal pencoretan adalah kewenangan Miljan.

"Siapa pemain yang akan dikontrak (diperpanjang) dan dilepas, sampai saat ini belum ada keputusan. Keputusannya ada di pelatih kepala nanti," tandas Budiman.

Seperti diketahui, Persib sudah melepas beberapa pemainnya. Gerbong pertama yang didepak adalah Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun. Setelah itu, Victor Igbonefo mengundurkan diri demi bergabung ke tim Thailand, PTT Rayong. Gerbong berikutnya yang didepak adalah Atep, Tony Sucipto, Imam Arief Fadillah, dan Airlangga Sutjipto. Satu nama lagi juga tidak diperpanjang kontrak karena pensiun, yaitu Eka Ramdani.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini