Milner Akui Alisson sebagai Pemain Terbaik Liverpool Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 45 2005692 milner-akui-alisson-sebagai-pemain-terbaik-liverpool-musim-ini-faGjOe2SfT.jpg Alisson Becker (Foto: Twitter Alisson Becker)

LIVERPOOL – Wakil Kapten Liverpool, James Milner, mengakui Alisson Becker sebagai pemain terbaik The Reds –julukan Liverpool– hingga saat ini. Milner beranggapan demikian karena Alisson yang merupakan pemain baru bisa langsung beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris dan juga tampil gemilang.

Catatan 13 clean sheet yang ditorehkan Alisson di Liga Inggris 2018-2019 merupakan bukti nyata kualitas mantan pemain AS Roma tersebut. Keberadaan Alisson di bawah gawang Liverpool telah membuat pertahanan dan penyerangan Liverpool menjadi seimbang.

Alisson Becker (Foto: Reuters)

Hal itu tak terlihat di musim lalu, yang mana pertahanan Liverpool menjadi titik lemah mereka. Liverpool yang finis di posisi ketiga pada Liga Inggris 2017-2018 tercatat kemasukan 37 gol dan torehan itu lebih buruk dibandingkan tiga tim lainnya penghuni empat besar yakni, Manchester City (kebobolan 25 gol), Manchester United (kebobolan 26 gol), Tottenham Hotspur (kebobolan 31 gol).

BACA JUGA: Pochettino Tak Ingin Cederanya Kane Jadi Alasan Tottenham Gagal Meraih Gelar

Sementara itu, Liverpool pada Liga Inggris 2018-2019 baru kebobolan 10 gol dari 22 pertandingan dan telah mengoleksi 57 poin. Liverpool pun berhak menempati posisi pertama di klasemen sementara berkat catatan impresif tersebut. Menilik pada catatan itu, tampak sekali dampak instan dari kedatangan Alisson ke pertahanan Liverpool pada musim ini.

Alisson Becker (Foto: Twitter/@LFC)

“Sulit untuk memilih satu pemain karena semua di skuad telah tampil dengan sangat baik, bukan hanya 11 pemain yang menjadi starter. Kami telah membuat banyak perubahan selama pertandingan-pertandingan dan sejumlah pemain telah tampil serta bermain dengan sangat baik,” ujar Milner, seperti yang dilansir laman resmi Liverpool, Kamis (17/1/2019).

“Saya pikir mungkin yang bisa Anda pilih adalah Alisson. Datang ke liga yang baru tidaklah mudah. Ada gaya hidup baru dan Anda juga membiasakan diri dengan cuaca serta hal-hal seperti itu, tetapi dia (Alisson) luar biasa dari bagaimana caranya bergaul, sampai betapa bagus permainan kakinya di lapangan serta penyelamatan-penyelamatan yang telah dibuat,” tutup pemain berpaspor Inggris itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini