Hadapi Milan di Final, Marchisio Minta Juventus Tak Boleh Lengah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 15 47 2004585 hadapi-milan-di-final-marchisio-minta-juventus-tak-boleh-lengah-9YH4rhiBtb.JPG Ronaldo dan Bernardeschi, dua pemain Juventus. (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG – Gelandang Zenit Saint Petersburg, Claudio Marchisio, berharap Juventus dapat bermain total saat akan melawan AC Milan di final Piala Super Italia 2018, Kamis 17 Januari 2019. Pasalnya Marchisio tak ingin Juventus mengulangi kesalahan yang sama seperti dalam dua musim terakhir, di mana tim berjuluk Bianconeri itu selalu kalah di final kompetisi tersebut.

Seperti di Piala Super Italia 2016, Juventus kalah 3-4 dalam babak adu penalti usai di waktu normal imbang 1-1 dengan Milan. Lalu si Nyonya Tua –julukan Juventus– juga takluk dari Lazio dengan skor 2-3 di final Piala Super Italia 2017. Dalam kedua laga final itu, Marchisio melihat bahwa Juventus selalu gagal menang karena sedikit meremehkan tim lawan.

Baca Juga: Marchisio Berharap Juventus Bisa Angkat Trofi Liga Champions Musim Ini

Karena itu untuk Piala Super Italia 2018, Marchisio berharap Juventus bisa bermain maksimal saat bertandingan di Stadion King Abdullah Sports City tersebut. Menurut mantan pemain Juventus itu, butuh motivasi yang amat besar untuk bisa menjadi juara di kompetisi Piala Super Italia tersebut.

“Piala Super Italia adalah pertandingan satu kali dan itu jelas membuat banyak perbedaan. Kami semua sudah pernah merasakannya di masa lalu, karena kami telah kehilangan gelar Piala Super Italia melawan tim-tim yang memiliki peluang menang yang cukup kecil dibandingkan dengan kami,” jelas Marchisio, melansir dari Football Italia, Selasa (15/1/2019).

“Akan tetapi mereka (Milan dan Lazio) mampu mengambil kesemaptan itu sehingga kami kehilangan dua trofi Piala Super Italia. Motivasi jelas sangat penting dalam pertandingan satu kali seperti itu. Konsentrasi lebih juga sangat dibutuhkan, karena Anda akan bermain selama 90 menit lebih,” tukasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini